Baca investasi USD10 juta di platform nulis.co.id

Selasa, 31 Januari 2017 16:06 Reporter : Fauzan Jamaludin
Baca investasi USD10 juta di platform nulis.co.id Aplikasi Baca. ©2016 YouTube/Baca

Merdeka.com - Baca news aggregator hari ini mengumumkan investasinya pada platform nulis.co.id sebesar USD 10 juta. Investasi ini ditujukan untuk mendukung para penulis di Indonesia. Nulis.co.id adalah platform baru milik baca, news aggregator penyedia konten-konten berita, informasi, hiburan dan koneksi antarpengakses Internet.

Sesuai data statistik yang dimiliki news aggregator baca, penulis di Indonesia gemar menuangkan karyanya di sederet kategori. Gaya hidup adalah yang kategori yang paling digemari, hingga 52 persen. Lumayan jauh di posisi kedua adalah kategori berita dan peristiwa, dengan angka 18 persen. Sedikit di bawahnya di posisi ketiga, dihuni oleh kategori hiburan dengan 16 persen. Kategori lain seperti olahraga, teknologi, ekonomi dan otomotif berbagi angka di 14 persen.

Nulis.co.id menjadi wadah para penulis atau blogger yang biasa berbagi cerita dan komentar di dunia Internet. Nulis.co.id menyediakan ruang atau halaman bagi para penjelajah Internet yang ingin berbagi cerita, wacana, informasi atau sekadar memberikan opini.

Melalui nulis.co.id, para penyedia konten atau para penulis, bisa mengunggah tulisan mereka secara langsung. Investasi sebesar USD 10 juta itu ditujukan untuk mendukung projek para kontributor di nulis.co.id serta pengembangan website.

Baca melalui nulis.co.id mencoba mendukung semua penyedia konten berita dan informasi, gambar lucu dan bagus, cerita humor dan video. Hal ini dikarenakan di Indonesia saat ini penyedia artikel, foto, gambar dan video masih sangat sedikit. Baca ingin menggairahkan kemunculan para penyedia konten-konten tersebut melalui platform nulis.co.id.

"Investasi USD 10 Juta itu akan dipergunakan sebagai revenue bagi para kontributor konten di nulis.co.id. Semua karya di nulis.co.id juga akan dipublikasikan ke baca," kata kata Bryan Lee, Marketing VP baca dalam keterangan resminya, Selasa (31/1).

Mengawali tahun 2017, baca news aggregator memantapkan diri sebagai penyaji berita hiburan paling terpercaya dengan mensponsori program acara Rumpi (No Secret) di salah satu stasiun televisi swasta. Baca juga masuk dalam 7 Aplikasi Android Terbaik menurut program acara On The Spot.

Dengan demikian, peluang penulis dan penyedia konten menjadikan karyanya populer sangatlah besar karena metode sharing berita dan konten dari nulis.co.id ke baca news aggregator. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Aplikasi Smartphone
  2. Digital Startup
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini