Awas, malware di situs Yahoo! serang pengguna global!

Senin, 13 Januari 2014 11:02 Reporter : Dwi Zain Musofa
Awas, malware di situs Yahoo! serang pengguna global! Yahoo!. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebelumnya, Yahoo! dikabarkan telah terkena serangan hacker yang menanamkan virus jenis malware di situs miliknya.

Dilansir Softpedia (12/1), malware yang bersembunyi di balik tampilan iklan di situs Yahoo! ini sebelumnya dilaporkan hanya menyerang pengguna Yahoo! di Eropa saja. Namun, laporan terbaru dari pihak Yahoo! ternyata menyebutkan jika malware ini juga mengancam penggunanya secara global di luar wilayah Eropa.

"Untuk sementara sebagian besar pengguna yang terkena malware iklan berbahaya ini berada di situs Eropa, namun sebagian kecil dari pengguna di luar wilayah ini mungkin juga telah terinfeksi," tulis pihak perusahaan dalam postingan di halaman Yahoo Help.

Yahoo! sendiri menyarankan kepada setiap pengguna situsnya untuk segera menginstal patch terakhir beserta Java dan Adobe untuk menghindari serangan malware ini. Selain itu, perusahaan pimpinan Marissa Mayer ini juga menyarankan pengguna untuk membekali PC atau laptop miliknya dengan antivirus terbaru untuk bisa menangkal serangan virus ini.

Serangan malware ini sendiri diketahui telah bersarang disitus Yahoo! sejak 27 Desember lalu. Malware ini disuntikkan oleh hacker dengan tujuan untuk mengubah PC pengunjung situs Yahoo! menjadi alat pendulang Bitcoin.

Yahoo! sendiri sampai saat ini tengah berusaha membersihkan malware dari halaman situs mereka dan terus memburu pelaku peretasan yang nantinya bakal dituntut secara hukum. [dzm]

Topik berita Terkait:
  1. Malware
  2. Yahoo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini