Awas, buka situs ini sebabkan smartphone ngadat!

Selasa, 26 Januari 2016 12:03 Reporter : Bramy Biantoro
Awas, buka situs ini sebabkan smartphone ngadat! Website. © Deviantart.com

Merdeka.com - Iseng di jejaring sosial mungkin boleh, namun perilaku iseng yang belakangan ramai di sosmed ini cukup berbahaya, sebab bisa sebabkan aktivitas internetan di laptop atau smartphone terganggu.

Ya, belakangan banyak netizen yang menyebar tautan atau link dari sebuah situs bernama CrashSafari.com. Celakanya, siapa saja yang mencoba membuka situs tersebut akan mengalami crash (hang) pada browsernya.

Menurut Phone Arena, beragam browser mulai dari Chrome hingga Firefox yang berjalan di OS Windows dan Android langsung hang pasca berupaya membuka situs tersebut. Bahkan pada iPhone dan iPad, tidak hanya hang tetapi kedua jenis perangkat ini langsung 'restart'.

Uniknya, situs CrashSafari.com itu tidak mengganggu aktivitas browser internet Explorer 11 di Windows 8.1. Ya, browser besutan Microsoft yang sering diremehkan oleh banyak orang itu kebal terhadap CrashSafari.com.

Situs tersebut untungnya hanya situs biasa dan tidak mengandung virus, atau potensi kerentanan keamanan lain. Situs ini hanya berisi kode yang bisa mengganggu proses pembukaan URL pada browser hingga menyebabkan crash.

Netizen juga perlu waspada sebab banyak tukang jahil di internet yang menggunakan shortener untuk membuat alamat CrashSafari.com tertutupi. Hasilnya, ratusan ribu bahkan mungkin jutaan orang sudah menjadi korban dari situs ini. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Internet
  2. Website
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini