ATIV One Style 5, PC All In One terbaru dari Samsung

Senin, 24 Juni 2013 20:47 Reporter : Sannidya Ayu Andriana
ATIV One Style 5, PC All In One terbaru dari Samsung Samsung Ativ One Style 5. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Perangkat yang terakhir diperkenalkan saat Samsung Premiere 2013 lalu dan masuk dalam jajaran ATIV adalah komputer AIO (All in One) dengan tajuk ATIV One Style 5. Perangkat ini sekilas mirip dengan Apple iMac namun dengan dukungan OS Windows 8 tentunya.

Sama dengan ATIV lainnya, perangkat ini bisa disinkronisasikan dengan smartphone dan gadget Samsung lainnya. Secara keseluruhan, perangkat ATIV yang diperkenalkan dalam acara ini sendiri memang menarik.

Dari segi desain, perangkat ini terlihat seperti Galaxy Tab berukuran besar, dengan warna putih mengkilat dan bingkai berwarna putih yang mengelilingi layar. Serta pinggiran chrome yang biasa digunakan oleh Samsung pada sebagian besar tablet dan smartphone nya. "Jika Anda adalah penggemar dari Samsung dengan Galaxy Tab, Note, dan S4 nya, mungkin Anda akan menyukai perangkat ini.", ujar seorang editor dari Cnet.com.

ATIV One 5 Style ini memiliki layar sentuh Full HD 21,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080. Perangkat ini dibekali dengan prosesor AMD A6 Quad Core yang memiliki kecepatan 2GHz dengan RAM sebesar 4GB. Untuk kapasitas ruang penyimpanan, tersedia HDD berkapasitas sampai dengan 1TB. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan webcam built in HD 720p yang berguna saat melakukan video chat.

Disediakan 2 port USB 2.0, 2 port USB 3.0, audio jack, slot SD card, ethernet port, dan HDMI out. Ada pula HDMI input yang memungkinkan Anda untuk menyambungkan game console atau Blu-ray player, sehingga Anda dapat menggunakan perangkat ini menjadi TV.

Melihat apa yang dilakukan Samsung kali ini, seolah mereka ingin melepaskan diri dari Android. Samsung sepertinya ingin menunjukkan bahwa mereka juga bisa berkarya lewat OS lain.

Bagi yang tertarik dengan ATIV One 5 Style ini, nampaknya Anda masih harus bersabar. Belum ada keterangan resmi mengenai harga dan kapan perangkat ini akan hadir. [sny]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Samsung
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini