Asus luncurkan ZenFone 4 Max Pro smartphone kamera tajam bertenaga

Jumat, 8 September 2017 13:31 Reporter : Djoko Poerwanto, Indra Cahya
Asus luncurkan ZenFone 4 Max Pro smartphone kamera tajam bertenaga Asus Zenfon 4 Max Pro. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Di Awal kuartal 3 tahun ini, Kamis (7/9), Bertempat di Hard Rock Cafe kawasan SCBD, pacific Place Jakarta Selatan, Asus meluncurkan seri smartphone terbaru ZenFone 4 Max yang merupakan produk mobile untuk generasi ke 4.

Asus ZenFone 4 Max Pro dengan kode ZC54KL mengusung keunggulan dual camera yang sekarang lagi hits serta sumber daya jumbo (5.000mAh). Asus ZenFone 4 Max Pro juga tetap mempertahankan tampilan ramping, cantik dan premium. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Asus berani mengklaim bahwa ZenFone 4 Max Pro mampu bertahan (stand by mode) selama 46 hari dalam jaringan 4G. Selain itu unit terbaru ini juga dilengkapi fitur reverse charging atau bisa digunakan sebagai powerbank.

Dalam kesempatan peluncurannya, Asus memperlihatkan kemampuan dual camera belakang yang sanggup mengambil sudut pandang sampai dengan 120 derajat. Kamera tersebut mampu menangkap foto dengan jernih dan tajam. Pengguna juga bisa dengan mudah menggeser opsi ke view yang lebih luas agar lebih banyak objek yang bisa ditangkap dalam frame.

Berbeda dengan sebelumnya, mode Auto kini sudah dilengkapi dengan teknology low-light dan sekaligus HDR Pro. Ini memungkinkan pengguna mengambil foto objek dengan jelas meskipun berada di kondisi backlight yang umumnya sulit dilakukan. Adapun mode Super Resolution akan mengambil beberapa foto dalam satu waktu, lalu mengombinasikannya ke dalam sebuah foto resolusi 64MP dengan detail yang sangat tajam.

Dalam presentasi juga Asus memaparkan Powermaster, yaitu teknologi manajemen energi yang membuat kinerja bateri ZC554KL jauh lebih effiesen dibanding dengan kompetitornya. Selain itu, terdapat juga keamanan baterai dari over heating dan salah charging.

Tak hanya itu, untuk OS Android 7.1.1 dengan balutan Zen UI 4.0, Asus banyak melakukan perbaikan dengan membuang aplikasi yang bawaan pabrik yang tak digunakan oleh user. Hal ini membuat pengalaman pengguna lebih ringan dan gesit.

Dari segi tampilan, Body smartphone ini sepenuhnya terbuat dari alumunium. Uniknya, dengan baterai sebesar itu, ZenFone 4 Max Pro masih bisa tampil ramping.

Salah satu perbedaan desain dari seri sebelumnya adalah, apabila seri sebelumnya untuk pemindai jari dengan terletak di punggung badan, kali ini Asus memindahkanya ke sisi bagian bawah depan. Perubahan juga terjadi pada tray untuk simcard, kalau seri sebelumya pilihan ada 2 simcard tapi yang satu harus memilih simcard atau memory. Sekarang slot ini bisa untuk 2 simcard 1 memory.

Asus ZenFone 4 Max pro sudah tersedia di beberapa gerai smartphone dan toko online di Indonesia dengan banderol Rp 2.999.000. [idc]

Baca juga:
Samsung Galaxy J7 Plus akan jadi smartphone kedua Samsung yang usung dual kamera
Usung layar canggih buatan Samsung, iPhone 8 akan jadi smartphone termahal!
Jago utak-atik, pria jenius ini buat iPhone 7 miliknya miliki headphone jack
Ini Keistimewaan LG Q6 sebagai Smartphone Menengah
Asus luncurkan Zenfone 4 Max Pro, ponsel pintar dengan dwi kamera dan daya besar
Dua senjata OPPO ini dongkrak penjualan global
LG Q6 resmi beredar di Indonesia, dapatkan cash back ini

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Asus ZenFone
  3. Smartphone
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini