Asisten pribadi makin canggih bikin browser tak lagi berguna

Senin, 16 November 2015 19:04 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Asisten pribadi makin canggih bikin browser tak lagi berguna Siri vs Google Now vs Cortana. ©2015 androidphonehub.com

Merdeka.com - Asisten pribadi seperti Cortana, Siri, dan Google Now kini semakin canggih. Misalnya saja Cortana milik Microsoft yang kini tidak hanya bisa dinikmati oleh pengguna smartphone Windows, tetapi berbagai sistem operasi dan smartphone lain.

Sata Nadella, CEO Microsoft, menjelaskan bahwa asisten pribadi yang banyak dikembangkan perusahaan teknologi akan segera menggantikan browser di PC di berbagai perangkat, seperti PC, laptop, dan tablet.

Browser web yang ada memang tidak akan mati dan hilang sepenuhnya, tetapi tampilan dan fungsinya akan berubah. Perubahan ini disebabkan karena asisten pribadi seperti Cortana, bisa melakukan pencarian web dan mengakses semua informasi yang Anda butuhkan.

Asisten pribadi ini akan terus berkembang. Tidak hanya bisa melakukan hal-hal baru, tetapi juga bisa berbicara dengan bahasa baru selain Bahasa Inggris. Cortana sendiri kini sudah tersedia di semua perangkat Android dan iOS walaupun masih versi beta. Bukan hanya membawa fungsi yang sama dengan Siri atau Google Now, nantinya Cortana ingin lebih pintar dan menunjukkan pada pengguna bukan Windows keuntungan dan fungsi asisten pribadinya.

Saat ini, memang belum banyak orang yang tertarik untuk menggunakan asisten pribadi ini. Tetapi, karena tuntutan zaman dan kebutuhan, bisa jadi nanti asisten pribadi seperti Google Now, Cortana, dan Siri bisa jadi fitur paling dicari ketika menggunakan smartphone.

Sumber: Softpedia [lar]

Topik berita Terkait:
  1. Browser
  2. Teknologi
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini