Ashraf Sinclair Aktif Juga di Industri Startup

Selasa, 18 Februari 2020 13:59 Reporter : Merdeka
Ashraf Sinclair Aktif Juga di Industri Startup Ashraf Sinclair. ©kapanlagi.com

Merdeka.com - Mendiang suami Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair, ternyata mengelola beragam bisnis mulai dari restoran hingga yang terbaru dunia perusahaan rintisan digital atau startup.

Dia belum lama ini bergabung dengan tim 500 Startups yang juga dikenal sebagai 500 Durians untuk memilih perusahaan stratup di Tanah Air yang layak mendapat pendanaan. Ashraf diketahui bergabung pada 2017 silam.

"Kami menyambut Ashraf Sinclair untuk bergabung di tim Asia Tenggara 500 Startups (yang juga dikenal sebagai 500 Durians) untuk membantu dan memilih gelombang baru untuk investasi Indonesia," tulis 500 Startups di situs 500.co, dikutip dari Dream, Selasa (18/2).

Selain itu, Ashraf juga memiliki bisnis lain seperti pusat kebugaran, menjadi angel investor, dan agen konten dan produksi.

Ashraf yang meninggal dunia jelang subuh tadi juga menjadi ko-produser untuk konser tunggal sang istri. Diketahui konser ini dihadiri oleh 3.500 orang.

Dengan bergabungnya Ashraf, 500 Startups semula berharap berharap bisa membiayai startup-startup di bidang industri hiburan. Ashraf diharapkan bisa membantu mencarikan startup Indonenesia yang bisa dibiayai dari 500 Durian Funds II.

"Ashraf bisa menjembatani," kata 500 Startups.

Sekadar informasi, modal ventura ini telah memberikan investasi kepada lebih dari 30 perusahaan, seperti Kudo, Bukalapak, dan Kredivo.

1 dari 1 halaman

Dugaan Serangan Jantung

Suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair meninggal dunia. Dugaan mengenai kabar kematian Ashraf karena serangan jantung. Manajer Bunga, Doddy membenarkan kabar tersebut. Ashraf meninggal dunia hari ini, Selasa (18/12).

"Serangan jantung," jelasnya.

Ashraf menghembuskan napas terakhirnya Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC), Kuningan. Ashraf meninggal dunia pada usia 40 tahun. Sebelum meninggal dunia, Ashraf dan sang istri sempat menikmati liburan di Amerika Serikat.

Sumber: Dream

Reporter: Arie Dwi Budiawati

[faz]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini