Arloji canggih ini 'mengandung' konsol Atari di dalamnya, menarik?

Kamis, 9 Februari 2017 14:22 Reporter : Indra Cahya
Arloji canggih ini 'mengandung' konsol Atari di dalamnya, menarik? Gameband. © mashable.com

Merdeka.com - Di era smartphone, banyak sekali game dengan ukuran 'kecil' bisa langsung kita mainkan dari gadget canggih kita tersebut. Kita tak perlu punya konsol game untuk bermain game yang kita sukai, bahkan game besar pun terkadang sudah bisa diatasi oleh smartphone berjenis flagship.

Namun kini ada Gameband, sebuah smartwatch pertama dengan konsep gaming. Gameband berisi leih dari 20 game klasik Atari seperti Pong, Breakout, dan Asteroids, yang bisa langsung Anda mainkan dari smartwatch tersebut.

Smartwatch yang punya kemiripan fisik dengan Apple Watch ini, memiliki layar AMOLED 1.63 inci, lengkap dengan Wi-Fi dan Bluetooth. Berbagai gameplay dari game Atari ini sedikit diubah ketimbang aslinya, jadi game ini akan lebih intuitif untuk layar ukuran kecil.

Meski didesain untuk mendedikasikan diri pada game Atari yang telah berumur 40 tahunan, Gameband adalah smartwatch yang cukup canggih. Sebagai motor, Gameband dilengkapi prosesor Snapdragon Wear 2100 yang digunakan oleh banyak smartwatch papan atas. Snapdragon Wear 2100 sendiri adalah versi kustomisasi dari Android Marshmallow. Gameband juga dilengkapi slot micro SD untuk tambahan storage yang bisa diisi game maupun file.

Smartwatch ini masih dijual di Amerika Serikat saja, dan hanya dijual di e-commerce Kickstarter. Arloji canggih ini dibanderol dengan harga sekitar 2,6 Juta Rupiah. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Gadget
  2. Smartwatch
  3. Konsol Game
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini