Arirang, smartphone pertama produksi Korea Utara

Selasa, 13 Agustus 2013 06:02 Reporter : Dwi Zain Musofa
Arirang, smartphone pertama produksi Korea Utara Smartphone Arirang Korea Utara. ©2013 Ubergizmo.com

Merdeka.com - Korea Utara yang terkenal sebagai negara tertutup dan membatasi warga negaranya untuk mengetahui perkembangan teknologi dan informasi dari luar sepertinya mulai membuka diri dan menyadari betapa pentingnya peran teknologi untuk negaranya.

Hal ini ditunjukkan dengan dimulainya produksi smartphone oleh negara tersebut dengan nama Arirang. Smartphone ini juga tercatat sebagai smartphone pertama buatan negara Korea Utara tersebut.

Dilansir Ubergizmo (11/8), smartphone Arirang ini untuk saat ini sedang masa produksi masal. Nantinya smartphone ini akan hadir di pasar gadget Korea Utara dengan menggunakan Android sebagai sistem operasinya.

Berdasarkan lansiran tersebut, juga diketahui jika smartphone Arirang pertama buatan Korea Utara ini akan beredar di pasaran dengan kode nama Arirang AS1201.

Selain mulai memproduksi smartphone, Korea Utara sendiri sebelumnya juga mulai memproduksi perangkat tablet. Dengan adanya smartphone ini, semoga pihak Korea Utara mulai memperhatikan kebutuhan akan teknologi rakyatnya dibandingkan tetap fokus memproduksi perangkat nuklir yang mengancam keamanan dunia.

Baca juga:
Tablet pertama produksi Korut tidak dilengkapi koneksi internet
Korea Utara akhirnya produksi perangkat tablet

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini