Apple Watch Series 3: makin canggih serta dilengkapi koneksi LTE!

Rabu, 13 September 2017 13:32 Reporter : Indra Cahya
Apple Watch Series 3. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Smartwatch sebenarnya bukan gadget yang terlalu dielu-elukan di dunia teknologi. 'Kasta' aksesoris canggih ini memang seakan-akan jauh di bawah smartphone. Meski demikian. Apple jadi salah satu yang sukses menjual arloji canggih ini.

Di acara keynot Apple beberapa jam yang lalu, Apple meluncurkan merek baru untuk lini smartwatch, yakni Apple Watch Series 3. Secara desain, mungkin perbedaan tak seberapa terasa. Apple memang mengusung perbedaan di segi fitur.

Berikut ulasannya.

Koneksi LTE

Dengan diluncurkannya Apple Watch Series 3, Apple seakan ingin mengubah peta permainan smartwatch. Pasalnya smartwatch yang biasanya merupakan 'tandem' dari smartphone, kini bisa berdiri sendiri. Hal ini bisa dicapai berkat koneksi LTE di smartwatch itu sendiri.

Secara canggih, antena LTE disematkan di bagian layar dari Apple Watch Series 3 ini. Tak cuma soal melacak kegiatan fitness dan juga menelepon, smartwatch ini mampu digunakan untuk streaming musik dari lebih 40 juta lagu langsung dari arloji tersebut.

Prosesor terbaru

Dari segi dapur pacu yang tentu sangat mungil, terdapat prosesor Apple W2 yang 70 persen jauh lebih bertenaga ketimbang prosesor Apple Watch Series 2.

WatchOS 4

Ada banyak fitur baru yang hadir dengan WatchOS 4, di antaranya adalah antarmuka yang baru serta Siri. Seperti di iOS, Siri di Apple Watch menggunakan machine learning berdasarkan rutinitas dan perilaku penggunaan aplikasi kita dan kapan kita menggunakannya.

Apple Watch Series 3 ©2017 Merdeka.com

Sejumlah perbaikan baru juga hadir di aplikasi Activity. Notifikasi dari Activity akan lebih dipersonalisasi khusus untuk Anda, berbagai aktivitas Anda dan juga apa pencapaian yang anda setel.

WatchOS 4 juga akan memperkenalkan aplikasi Music yang akan secara otomatis meng-import playlist Apple Music baru. Terdapat juga jendela album art yang jauh lebih menarik.

Harga dan ketersediaan

Berita baik dari peluncuran Apple Watch Series 3 ini adalah tak ada kenaikan harga yang signifikan meski fitur berkembang dengan drastis.

Versi LTE dibanderol dengan harga 399 dollar, atau setara dengan 5,2 Juta Rupiah. Sementara versi non-seluler dijual dengan banderol 329 dollar, atau setara 4,3 Juta Rupiah.

[idc]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.