Apple Tunda Karyawan Kembali ke Kantor

Rabu, 21 Juli 2021 15:22 Reporter : Merdeka
Apple Tunda Karyawan Kembali ke Kantor Logo Apple. ©2019 sefsed.com

Merdeka.com - Apple harus menunda kembalinya karyawan mereka ke kantor (work from office/WFO), setidaknya hingga Oktober 2021. Raksasa teknologi di balik iPhone ini awalnya merencanakan pekerja mereka di Amerika Serikat (AS), untuk kembali ke kantor selama tiga hari seminggu pada bulan September. Namun, lonjakan covid-19 begitu tinggi.

Bloomberg menginformasikan, karyawan Apple akan mendapatkan pemberitahuan setidaknya sebulan sebelum kembali ke kantor. DilansirNew York Post, Rabu (21/7), lonjakan kasus virus corona memperumit rencana CEO Apple Tim Cook, yang menekankan pentingnya kolaborasi langsung dalam proses kreatif di perusahaan tersebut.

Dalam sebuah memo yang dikirim Cook kepada para karyawannya bulan Juni, ia menunjukkan tingginya vaksinasi yang tinggi dan penurunan tingkat infeksi Covid-19 sebagai bukti karyawan Apple bisa mulai bekerja lagi.

Bloomberg juga melaporkan narasumber internal menyebutkan, Apple juga merekomendasikan agar pekerja di toko ritelnya untuk kembali menggunakan masker, baik yang sudah divaksinasi atau tidak.

Apple awalnya merencanakan pekerjanya untuk bekerja dari kantor pada Senin, Selasa, dan Kamis. Hari Rabu dan Jumat akan menjadi opsi kerja jarak jauh pada beberapa staf.

Sementara, mereka yang bekerja di bagian perangkat keras diminta untuk bekerja dari kantor empat atau lima hari dalam sepekan. Jadwal gabungan tersebut nantinya akan jadi percontohan dan dievaluasi tahun depan.

Sumber: Liputan6.com [faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Apple
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini