KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Apple tak sesumbar iPhone 6s tahan air, ada apa?

Minggu, 4 Oktober 2015 18:07 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
iPhone 6s. © phonearena

Merdeka.com - Selama ini, Apple memang tidak menyebutkan bahwa iPhone 6s terbaru merupakan smartphone yang tahan air. Namun sebenarnya, Apple telah memberikan kombinasi teknologi baru yang bisa membuat iPhone tahan terhadap kerusakan cair, seperti laporan dari iFixit.

Menurut laporan iFixit, iPhone 6s dibalut dengan bahan yang tahan air di bagian sisi-sisi smartphone. Kabel konektor yang menghubungkan satu dengan yang lain juga dibuat dari bahan tahan air.

Hal ini merupakan solusi canggih Apple, mengingat sebagian besar smartphone paling rentan terhadap kerusakan air. Kebanyakan smartphone yang diklaim tahan air, hanya fokus melindungi bagian luar, bukan alat elektronik yang berada di bagian dalam.

Hal ini juga didukung dengan banyaknya video yang menunjukkan bahwa iPhone 6s masih bisa berjalan dengan normal walaupun berada di dalam air selama beberapa menit. Padahal Apple tidak pernah menyebutkan fitur ini, seperti Sony dan Samsung yang membuat fitur 'tahan air' sebagai fitur andalan.

Ya, masuk akal saja jika Apple tidak mengklaim bahwa smartphone-nya lebih canggih dari yang banyak dipikirkan orang. Karena dengan memberi tahu banyak orang, jika smartphone-nya tahan air, mereka pasti ramai-ramai menyelupkan iPhone 6s ke dalam air, seperti yang terjadi pada smartphone Xperia seri Z dan Galaxy S5.

Pengguna iPhone 6s akan terkejut melihat smartphone mereka yang terjatuh ke air, bisa tetap hidup, karena kita semua tahu iPhone 6s tidak tahan air. Hal tersebut lebih baik, dibandingkan mengklaim tahan air, namun tiba-tiba rusak ketika digunakan di dalam air.

[lar]

Topik berita Terkait:
  1. Apple
  2. Smartphone
  3. Jakarta
  4. IPhone 6s
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.