Apple Tak lagi Sertakan Adaptor USB Untuk Apple Watch, Selanjutnya iPhone?

Rabu, 16 September 2020 18:41 Reporter : Indra Cahya
Apple Tak lagi Sertakan Adaptor USB Untuk Apple Watch, Selanjutnya iPhone? Apple Watch Series 6. ©2020 Apple

Merdeka.com - Apple baru saja mengumumkan smartwatch terbarunya yakni Apple Watch Series 6. Salah satu di tengah banyaknya fitur dan kecanggihan yang diumumkan, adalah janji Apple untuk mengurangi dampak lingkungannya.

Dalam pengumumannya kemarin, Apple menyebut bahwa pihaknya tak akan lagi menyertakan power adaptor USB dalam kotak pembelian Apple Watch. Hal ini diumumkan oleh Lisa Jackson, VP Lingkungan, Kebijakan, dan Inisiatif Sosial Apple dalam live streaming Apple Event.

Dengan ini, pengguna Apple Watch baru tak akan lagi punya adaptor, dan mereka harus pakai milik mereka yang lawas. Meski demikian, Apple tetap menyertakan kabel USB.

Hal ini merupakan sinyal besar untuk kedepannya. Bulan depan, di mana Apple diharapkan bakal merilis iPhone terbaru, Apple diantisipasi juga akan melakukan hal yang sama: tidak menyertakan charger dalam kotak.

Hal ini menandai bahwa era charger baru telah berakhir. Anda harus menggunakan kepala charger lawas Anda. Atau jika sudah rusak, Anda bisa membelinya kembali.

Apple benar-benar mencegah Anda memiliki banyak adaptor yang berfungsi namun tidak terpakai. Hal ini dikarenakan nantinya kepala charger ini akan menjadi sampah yang menumpuk, dan itu jadi tanggung jawab kita semua.

Baca Selanjutnya: Juga Tak Menyertakan Earphone...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Apple Watch
  3. Apple
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini