Apple tak akan serius di pasar smartphone murah

Jumat, 11 Januari 2013 11:36 Reporter : Alvin Nouval
Apple tak akan serius di pasar smartphone murah Apple. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Kabar tentang akan munculnya iPhone 'murah' kembali berhembus. Kali ini, salah seorang pimpinan Apple menyatakan bahwa produk terbaru mereka ini tidak ditujukan untuk memperluas pangsa pasar.

Seperti yang dilansir oleh Reuters (10/1), Marketing Chief Apple, Pill Schiller mengatakan bahwa langkah Apple ini bukanlah untuk membidik kelas baru. Hal ini diungkapkan Schiller ketika diwawancarai oleh salah satu koran berbahasa Mandarin.

Menurut Schiller, selama ini Apple hanya menargetkan untuk menguasai 20 persen dari pangsa pasar smartphone dunia. Dari jumlah ini, tiap tahunnya 75 persen keuntungan Apple didapatkan.

"Saat ini, sudah banyak perusahaan yang membidik China sebagai pasar untuk menjual smartphone dengan harga murah. Namun, kami sama sekali tidak akan ikut berkecimpung di dalamnya," ucap Schiller dalam wawancara tersebut.

Selama ini, China merupakan salah satu penyumbang terbesar penghasilan Apple. Penjualan beberapa produk Apple seperti iPhone, iPad, dan Macbook tercatat menduduki yan kedua terbanyak di dunia.

Sebelumnya, dikabarkan penjualan iPhone murah ini hanya akan ditujukan untuk orang-orang di China saja. Hal ini dilakukan karena melihat begitu besarnya potensi penghasilan yang bisa didapatkan dari negeri tirai bambu ini. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Apple
  3. IPhone
  4. Rumor Apple
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini