Apple Segera Rilis Headset Augmented Reality?

Jumat, 11 Oktober 2019 18:06 Reporter : Indra Cahya
Apple Segera Rilis Headset Augmented Reality? Ilustrasi Headset AR. ©2019 techcrunch.com

Merdeka.com - Apple disebut segera merilis aksesoris berbasis Augmented Reality atau AR untuk iPhone. Hal ini diungkap dalam laporan terbaru oleh analis Apple Ming Chi Kuo di 9to5Mac.

Headset ini telah disebut akan segera diproduksi masal pada akhir 2019 ini, dan akan jadi semacam kacamata yang menampilkan informasi dalam bentuk AR, dari sumber iPhone.

Kuo menyebut bahwa Apple akan bermitra dengan perusahaan pihak ketiga untuk merilis aksesoris AR ini. Kuo sendiri tidak menyebut detil apakah headset ini berupa kacamata atau headset. Yang jelas, ia menyebut bahwa ini adalah "perangkat AR yang dipasang di kepala."

Kuo memprediksi bahwa aksesori Apple ini akan hadir di kuartal kedua tahun 2020 mendatang. Jika prediksi ini benar, maka headset ini akan diumumkan berbarengan dengan iPhone 12 Series, iPad, dan Apple Watch, di bulan Oktober 2020.

1 dari 2 halaman

Prediksi Kuo Soal iPhone

Selain soal Headset berbasis AR, Kuo juga memberi prediksinya soal iPhone terbaru untuk tahun depan. Kuo yang kerap memberi prediksi akurat, menyebut bahwa iPhone tahun depan akan membawa desain yang lebih 'tebal.'

Melansir pernyataan Kuo yang dikutip Phone Arena, disebut bahwa iPhone 2020 akan mengadopsi tampilan lebih kotak dengan kerangka logam dan aneka desain dalaman yang lebih kompleks.

Hal ini disebut akan membuat iPhone 2020 akan punya nuansa yang serupa dengan iPhone 4.

Selain soal desain, disebut juga bahwa iPhone SE2 juga akan diperkenalkan.

Kuo juga menyebut bahwa Apple kini sedang dalam proses pengembangan iPhone SE2. Konsep dari iPhone ini adalah penggabungan antara dua model yang ada, yakni iPhone 8 untuk desain, dan hardware milik iPhone 11.

Soal desain, kemungkinan iPhone SE2 akan mengusung bingkai alumunium yang dipadu sentuhan kaca, minus kemampuan pengisian daya nirkabel. Lagi-lagi, untuk membuat iPhone ini tetap terjangkau.

2 dari 2 halaman

iPad dan MacBook Canggih

Selain iPhone, Kuo menyebut bahwa Apple juga akan memperkenalkan iPad dan MacBook dengan layar yang canggih. kedua perangkat ini akan tersemat layar canggih baru bernama Mini LED.

Apple sebelumnya memperkenalkan layar canggih yang diperkirakan serupa dengan Mini LED ini yakni Pro Display XDR Apple, monitor canggih Apple yang akan menemani MacPro. Perbedaannya menurut Kuo, monitor ini hanya memiliki 576 LED, sementara iPad dan MacBook baru tahun depan, akan memiliki 10.000 LED.

Mini LED sendiri adalah salah satu dari beberapa teknologi layar, di samping OLED dan juga Micro LED, yang tentunya ingin tembus menjadi standar baru untuk konsumen elektronik.

OLED sendiri sebenarnya sudah baik, namun deretan masalah burn-in atau piksel mati di perangkat layar lebar membuat OLED jadi lemah di perangkat besar seperti iPad atau MacBook. MicroLED sendiri masih belum terlalu berkembang dengan sempurna. [idc]

Baca juga:
Ini Deretan Fitur yang Dirumorkan Muncul di iPhone 12 Series!
iPhone SE2 Akan Bawa Desain iPhone 8 Dengan Prosesor iPhone 11
Apple Dilaporkan Segera Rilis iPad dan MacBook Dengan Layar Canggih
Apple Patenkan Logo iPhone Menyala
iPhone 2020 Akan Usung Desain 'Tebal' Ala iPhone 4?
Ini Teknologi Baru Apple yang Akan Gantikan Face ID
Deretan Gadget yang Akan Dirilis Apple di Acara iPhone 11

Topik berita Terkait:
  1. Rumor Apple
  2. Teknologi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini