Apple Produksi iPhone Murah Lagi Tahun Ini, Berikut Deretan Faktanya!

Selasa, 25 Juni 2019 13:46 Reporter : Indra Cahya
Apple Produksi iPhone Murah Lagi Tahun Ini, Berikut Deretan Faktanya! iPhone XR. ©2018 pocketlint.com

Merdeka.com - Tahun lalu, iPhone XR jadi salah satu varian iPhone terbaru Apple. iPhone yang dilabeli para pecinta teknologi sebagai iPhone murah ini sukses besar. Mulai dari ditasbihkan sebagai iPhone terlaris, hingga jadi salah sati gadget dengan baterai terhemat tahun ini.

Nah, Apple kemungkinan besar akan merilis varian serupa untuk lini iPhone tahun ini.

Melansir Business Insider, Apple akan mengusung pola perilisan yang sama dengan tahun lalu: dua model iPhone yang terdiri dari versi reguler dan Max, serta suksesor dari iPhone XR yang harganya lebih murah.

Berikut deretan pembaruan yang mungkin akan muncul di iPhone XR terbaru 2019 ini.

1. Dual Kamera

Melansir laporan eksklusif dari Bloomberg dan Wall Street Journal, iPhone XR terbaru akan membawa kamera dengan konfigurasi yang sama dengan iPhone XS dan XS Max yang rilis tahun lalu. Perbedaannya, iPhone XR terbaru akan lebih baik dalam hal portrait mode dan zooming.

Dengan ini, iPhone XR akan meninggalkan konfigurasi satu kamera, sekaligus mengakhiri diproduksinya kamera tunggal di iPhone.

2. Layar Tetap LCD

iPhone XR terbaru mungkin hanya mengejar soal kamera, karena soal layar, iPhone murah ini masih akan tetap mengusung LCD alih-alih OLED. Ukurannya pun tetap sama, yakni 6,1 inci.

Hal ini dilaporkan oleh The Journal, yang senada dengan laporan analis Apple terkemuka Ming-Chi Kuo. Disebut, iPhone XR dengan OLED baru akan ada pada 2020 mendatang.

3. Opsi Warna Baru

iPhone XR kini sudah memiliki deretan warna yang variatif. Namun, Apple akan menambahkan warna baru di tahun ini, yakni lavender serta hijau.

Selain itu, iPhone XR 2019 akan mengusung warna yang lebih 'pastel', meninggalkan warna cerah dan tebal yang dibawa iPhone XR tahun lalu.

4. Baterai Lebih Besar

iPhone XR jadi salah satu smartphone dengan baterai terbaik di 2018 lalu. Ternyata, prestasi ini belum membuat Apple puas. Pasalnya, menurut Kuo, kapasitas baterai akan lebih ditambah lagi sebesar 5 persen. Kuo menekankan bahwa penambahan kapasitas baterai lebih diprioritaskan ke XS dan XS Max terbaru.

5. Fitur Canggih Terbaru

Telah banyak rumor bermunculan soal fitur baru di suksesor iPhone XS dan XS Max. Mulai dari prosesor baru, kamera Face ID yang lebih baik, kamera depan 12MP yang juga lebih baik, serta pengecasan nirkabel ala Samsung S10 dan Huawei Mate 20 Pro. Nah, disebut beberapa fitur terbaru ini juga akan dipasangkan di XR terbaru. Namun, belum jelas mana yang akan benar-benar disematkan. [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini