Apple produksi gadget murah? Mustahil!

Jumat, 6 September 2013 01:43 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Apple produksi gadget murah? Mustahil! Apple. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Baru-baru ini dikabarkan bahwa Apple tengah dalam pengerjaan iPad Mini versi murah. Namun apakah itu benar-benar murah?

Menurut Ming-Chi Kuo, seorang analis dari KGI Securities, mengungkapkan bahwa iPad Mini dalam versi tengah dalam tahap pengerjaan oleh perusahaan untuk meramaikan pasar tablet namun dengan harga yang lebih murah, seperti yang dilansir Apple Insider (5/9).

Akan tetapi jangan senang dulu dengan pancingan kata 'murah' yang diberikan Apple. Kembali pada rumor iPhone 5C yang disebut-sebut sebagai perangkat iPhone murah milik Apple. Ingatkah Anda berapa kisaran harga iPhone 5C?

Tak disangka, 'murah' yang dimaksud Apple sangatlah berbeda dengan pandangan orang umum, khususnya Indonesia. Diketahui, rumor harga iPhone 5C adalah sekitar USD 400-500 dolar atau setara dengan Rp 4,4 juta hingga 5,5 juta. Inikah yang dianggap murah oleh Apple?

Terlebih lagi, prediksi harga USD 400-500 dolar itu juga keluar dari Ming-Chi Kuo. Kuo sendiri adalah seorang analis yang dikenal jitu dalam menebak segala rumor tentang Apple. Nah, jika melihat fakta ini mungkinkah Apple benar-benar memproduksi perangkat murah?

Banyak pihak mengungkapkan bahwa Apple tidak akan pernah mengeluarkan produk murah. Semurah-murahnya produk Apple, akan tetap memiliki harga tinggi, khususnya di Indonesia. Kini, tinggal melihat berapakah harga yang akan dipatok untuk iPad Mini versi murah yang tengah dikerjakan oleh Apple. Menurut Anda, berapakah harga iPad Mini versi murah tersebut? [ega]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Apple
  3. IPad
  4. IPhone 5
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini