Apple Perkenalkan MacBook Air Dengan Chip M1, Ini Harganya

Rabu, 11 November 2020 06:33 Reporter : Indra Cahya
Apple Perkenalkan MacBook Air Dengan Chip M1, Ini Harganya MacBook Air M1. ©2020 Apple

Merdeka.com - Dalam acara "One More Thing" yang diadakan semalam (11/11), Apple memperkenalkan MacBook Air terbaru dengan chip M1. Ini adalah laptop pertama yang menggunakan prosesor berbasis ARM besutan Apple tersebut.

Dengan harga yang sama serta dimensi dan desain yuang sama, perbedaan paling signifikan hanya ada di sisi prosesor saja. Namun banyak hal yang bisa ditawarkan oleh prosesor terbaru ini, ketimbang varian sebelumnya yang menggunakan Intel.

Apple mengklaim bahwa MacBook Air terbaru ini lebih cepat dari 98 laptop PC yang dijual tahun lalu. Selain itu, perangkat ini 3,5 kali lebih cepat dari MacBook Air yang dirilis awal tahun ini; dengan kinerja grafis 5 kali lebih cepat, kerja pembelajaran mesin 9 kali lebih cepat, dan SSD 2 kali lebih cepat.

Selain itu, MacBook Air terbaru ini menawarkan ketahanan baterai terlama di MacBook Air, dengan 15 jam web browsing dan 18 jam pemutaran video untuk satu kali cas. Tidak ada kipas di dalamnya, sehingga laptop akan lebih senyap. Namun soal overheat masih belum terungkap.

Baca Selanjutnya: Spesifikasi dan Harga...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Apple
  3. MacBook
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini