Apple Perkenalkan Apple Watch Series 6, Ada Fitur Deteksi Kadar Oksigen Darah

Rabu, 16 September 2020 08:25 Reporter : Indra Cahya
Apple Perkenalkan Apple Watch Series 6, Ada Fitur Deteksi Kadar Oksigen Darah Apple Watch Series 6. ©2020 Apple

Merdeka.com - Dalam gelaran Apple Event di September 2020 yang baru saja usai, Apple memperkenalkan smartwatch terbarunya yakni Apple Watch Series 6.

Ini adalah generasi terbaru dari smartwatch Apple dengan peningkatan utama di sensor canggih, di atnaranya deteksi kadar oksigen dalam darah, serta pelacakan kualitas tidur.

Apple mengklaim dalam perkenalannya, Series 6 dapat mengukur kadar oksigen dalam darah dalam waktu 15 detik, menggunakan cahaya merah dan infra merah yang sensornya terletak di bagian bawah perangkat.

Saat ini sudah dihelat studi skala besar dengan menggandeng deretan lembaga kesehatan untuk pemanfaatan fitur ini kedepannya. Terutama, untuk mendeteksi secara dini terjangkitnya virus Covid-19.

Salah satu yang terbaru juga adalah prosesornya yakni S6. Apple mengklaim prosesor ini akan membawa performa 20 persen lebih bertenaga ketimbang generasi sebelumnya. Prosesor ini dibangun dengan basis chip A13. Hal ini membuat Performa lebih bertenaga namun baterai lebih awet. Pengecasannya pun lebih cepat, hanya butuh waktu 1,5 jam dari kosong hingga penuh.

Tak cuma itu, layar always-on dari Series 6 diklaim 2,5 kali lebih terang ketimbang Series 5 sehingga visibilitas outdoor makin baik. Berbagai notifikasi pun kini bisa lebih banyak diakses lewat always-on, sehingga tidak perlu menyalakan layar.

Sensor lainnya yang disematkan adalah always-on altimeter, yang memberi data real-time soal informasi ketinggian Anda. Apple menyebut informasi ini sangat akurat hingga jarak satu kaki.

Baca Selanjutnya: Series 6 ini akan menjalankan...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Apple Watch
  3. Apple
  4. Gadget
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini