Apple Pecat Seorang Manager Pelopor Gerakan Anti Diskriminasi

Selasa, 19 Oktober 2021 15:25 Reporter : Merdeka
Apple Pecat Seorang Manager Pelopor Gerakan Anti Diskriminasi Logo Apple. © Telegraph

Merdeka.com - Janneke Parrish, seorang manajer program Apple, dilaporkan telah dipecat. Dipecatnya ia lantaran yang mengunggah kisah tentang diskriminasi yang diderita oleh rekan kerja di perusahaannya.

Parrish juga dikenal sebagai pemimpin #AppleToo, sebuah grup online yang menerbitkan cerita tentang dugaan 'rasisme, seksisme, ketidakadilan, diskriminasi, intimidasi, penindasan, pemaksaan, pelecehan, dan hukuman yang tidak adil' di lingkaran perusahaan.

Dalam sebuah cuitan, perempuan berusia 30 tahun itu menyiratkan bahwa dia dipecat karena aktif di #AppleToo. Namun, Apple membantah klaim Parrish. Pada September 2021, CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa orang yang membocorkan informasi rahasia tidak layak berada di perusahaan raksasa teknologi.

"Ada konsekuensi untuk berbicara. Ada konsekuensi untuk melakukan hal yang benar. Tetapi kami melakukan hal yang benar karena itu adalah hal yang benar untuk dilakukan," ujarnya.

Cook menambahkan #AppleToo adalah tentang meminta Apple untuk berbuat lebih baik, untuk mengakhiri diskriminasi sistemik, penyalahgunaan, dan kesenjangan upah.

Mengutip New York Post, Selasa (18/10), Janneke Parrish dipecat belum lama ini karena menghapus file, termasuk aplikasi Google Drive, Robinhood, dan Pokemon Go dari perangkat kerjanya selama penyelidikan berlangsung.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustin Setyo Wardani [faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Apple
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini