Apple kembangkan tombol khusus di iPhone murah

Senin, 13 Mei 2013 18:04 Reporter : Yoga Tri Priyanto
iPhone murah. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Disebut sebagai perusahaan yang minim kreativitas, Apple tak terima. Baru-baru ini Apple dikabarkan mengembangkan teknologi baru yang akan disematkan pada perangkat iPhone murah dengan nama 'invisible button'.

Dikutip dari Cnet (8/5), Apple akan menggunakan 'lnvisible button' tersebut untuk perangkat iPhone murah sehingga pengguna dapat menjadikan tombol rahasia tersebut sebagai pusat kontrol secara keseluruhan pada ponsel.

Cara kerjanya, tombol rahasia tersebut akan diletakkan pada suatu tempat tersembunyi dan akan berfungsi ketika pengguna mengaktifkannya melalui perintah suara atau gerakan. Jika tidak, maka ponsel tersebut tidak akan berfungsi meski layar telah disentuh berulang kali.

Kabarnya, teknologi ini telah didaftarkan Apple sebagai paten miliknya yang bernama 'dissapering button or slider'. Tombol rahasia tersebut juga akan muncul saat diperlukan saja secara digital. Kemudian akan hilang dengan sendirinya jika tidak diperlukan. Hal ini dilakukan Apple untuk semakin mempertegas keeksklusivitasannya.

Baca juga:
iPhone 6 4G terdaftar di Vodafone Inggris
Sepatu ini juga berfungsi sebagai casing iPhone
iPhone berkostum Iron Man
Apple hentikan support ke iPhone generasi pertama
Analis: Apple rilis iPhone 6 pada Juni 2014

Topik berita Terkait:
  1. IPhone
  2. Apple
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.