KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Apple investasi tambang timah, Menkominfo: Tak ada pembicaraan itu

Senin, 19 Oktober 2015 21:57 Reporter : Fauzan Jamaludin
Ilustrasi iPhone 6. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Mulai 25 Oktober 2015 mendatang, Presiden RI Jokowi direncanakan berkunjung ke Amerika Serikat. Dalam lawatannya itu, dia akan bertemu dengan sejumlah bos besar perusahaan teknologi dunia. Salah satunya, CEO Apple, Tim Cook.

Kabar yang beredar, Apple ingin sekali membenamkan investasinya di sektor pertambangan timah. Tepatnya, di Bangka Belitung. Timah ini nantinya, sebagai bahan baku untuk salah satu produknya, iPhone.

Kebenaran hal itu pun masih simpang siur. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, salah satu dari Kementerian yang intens berhubungan dengan pihak Apple pun menepis mengenai kabar yang diembuskan oleh beberapa media.

"Tak ada pembicaraan soal timah. Apple cuma menyampaikan pandangan mereka untuk membangun pusat research and development seperti yang telah mereka lakukan di Brazil," katanya di Jakarta, Senin (19/10).

Sebagaimana diketahui, Apple dikabarkan akan membenamkan investasinya di Indonesia, namun belum jelas secara detail model investasi yang seperti apa, tetapi arahnya untuk pusat riset.

"Mereka itu mengusulkan seperti itu dengan model seperti yang ada di Brazil. Mereka mau adopsi ke Indonesia. Detailnya, lihat aja nanti," katanya di lain kesempatan, belum lama ini. [hwa]

Topik berita Terkait:
  1. Apple
  2. Investasi
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.