Apple diprediksi luncurkan iPhone 5S pada 20 Juni 2013

Sabtu, 30 Maret 2013 16:39 Reporter : Dwi Zain Musofa
Apple diprediksi luncurkan iPhone 5S pada 20 Juni 2013 iPhone 5S. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Apple diprediksi akan mengeluarkan beberapa handset terbarunya pada tahun ini. Rumor yang beredar, diperkirakan pada bulan Juni salah satu handset yaitu iphone 5S akan dirilis.

Kabar meluncurnya iPhone 5S tersebut berasal dari sebuah website penggemar perangkat iphone 5 yang berasal dari Jepang yang bernama MacFan.

Dikutip dari Cnet (29/03), Macfan mengeluarkan pernyataan bahwa generasi penerus iPhone 5 ini akan dikeluarkan pada 20 Juni 2013. Mereka juga memprediksi bahwa iPhone 5S tersebut akan tersedia di seluruh pasar global pada awal bulan Juli.

Prediksi MacFan didasari pada pengalaman Apple yang sebelumnya sering meluncurkan produk terbarunya pada bulan Juni. Produk mereka seperti iPhone 3G, iPhone 3GS, dan iPhone 4S tercatat diluncurkan pada bulan tersebut.

Hal kedua yang mendasari pernyataan MacFan adalah pada tanggal 20 Juni 2013 juga menjadi hari yang bertepatan dengan acara Apple's Worldwide Developers Conference. Acara ini juga kerap menjadi ajang peluncuran iPhone. Tiga smartphone mereka seperti iPhone 4, iPhone 3GS, dan iPhone 3 diluncurkan pada saat berlangsungnya acara tersebut.

Sebagai tambahan, MacFan juga memprediksi handset iPhone versi murah yang akan diperuntukkan pasar China dan India akan dikeluarkan pada bulan Agustus 2013.

Terlepas dari prediksi tersebut, nampaknya Apple memang tengah serius untuk meluncurkan beberapa handset terbarunya guna mendongkrak daya saing mereka sebagai salah satu perusahaan gadget terbesar di dunia.

Baca juga:
'iPhone 5S' dijual dengan harga hanya Rp 1,4 jutaan [dzm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. IPhone
  3. Apple
  4. IPhone 5S
  5. IPhone 5
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini