Apple bagikan iOS 6 beta version ke pengembang di WWDC 2012

Selasa, 12 Juni 2012 10:31 Reporter : Dwi Andi Susanto
Apple bagikan iOS 6 beta version ke pengembang di WWDC 2012 Pengenalan iOS 6 di WWDC 2012 (© Somberi.com)

Merdeka.com - Akhirnya acara tahunan yang banyak ditunggu pengembang, penggemar produk Apple, pemerhati teknologi resmi dibuka. Apple WWDC 2012 atau Apple World Wide Developers Conference 2012 dihelat di San Francisco Moscone West, San Francisco, tanggal 11 Juni waktu Amerika Serikat atau 12 Juni waktu Indonesia.

Beberapa jam sebelum dibukanya WWDC 2012, Apple Store tidak dapat diakses. Apple sengaja melakukan hal ini untuk lebih terfokus pada acara akbar tahunannya ini. Nampaknya, acara ini sangatlah berarti bagi Apple sehingga berani 'menutup' toko onlinenya untuk sementara.

Dalam acara WWDC 2012 ini, banyak produk berupa hardware dan software yang diperkenalkan oleh Apple kepada publik. Salah satunya adalah operating system terbaru dari Apple yang telah lama ditunggu-tunggu oleh pengguna handset yaitu iOS 6.

iOS 6 merupakan satu operating system untuk handset besutan Apple terbaru. Memang, operating system tersebut belum akan diluncurkan saat ini atau pada saat WWDC 2012 dihelat, Apple mengatakan bahwa kemungkinan paling lambat iOS 6 akan mulai dirilis pada bulan September.

Walaupun belum merilis secara resmi operating system handset terbarunya tersebut, namun Apple masih berbaik hati dengan memberikan beta version kepada para pengembang. Menurut Bgr.com, iOS 6 berisi 200 lebih aplikasi baru dibanding dengan iOS 5.

Aplikasi-aplikasi tersebut seperti Siri full version, Facebook app, aplikasi 'jangan ganggu', Apple 3D Mapping, PassBook, FaceTime over 3G, Safari, dan banyak lainnya. Apple melalui VP iOS Scott Forstall mengatakan bahwa nantinya iOS 6 dapat diaplikasikan di dalam iPhone, iPad, dan iPad Touch.

Menurut Mashable.com, rencananya, iOS 6 beta akan dibagikan kepada para pengembang sore nanti, sedangkan semua orang (selain para pengembang) baru dapat menikmati operating system ini paling lambat pada bulan September mendatang. Bagi pengembang yang berada di tempat dihelatnya WWDC 2012 maka mereka dapat secara langsung mendapatkan iOS 6 beta tersebut, namun bagi pengembang yang tidak dapat menghadiri acara tersebut, maka mereka dapat mengakses semua informasi di situs resmi pengembang yang disediakan Apple. [das]

Topik berita Terkait:
  1. Apple WWDC 2012
  2. Apple
  3. IOs
  4. IOS 6
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini