Apple Akuisisi Startup AI, Punya Kemampuan Kenali Objek Dalam Video

Senin, 16 November 2020 14:19 Reporter : Indra Cahya
Apple Akuisisi Startup AI, Punya Kemampuan Kenali Objek Dalam Video Logo Apple. ©2019 sefsed.com

Merdeka.com - Salah satu fitur terbaik yang ada di aplikasi photo sharing dan storage besutan Google yakni Google Photos adalah dukungan AI. Kecerdasan buatan ini bermanfaat untuk membantu pengguna mengidentifikasi orang dan objek di foto.

Fitur ini sangat berguna mengingat banyaknya foto yang diambil dengan kamera smartphone, kadang kita kesulitan mencari foto.

Seperti yang kita tahu, fitur semacam ini masih hanya dimiliki oleh Google. Apple sendiri memiliki fitur serupa, namun tampaknya perusahaan ingin meningkatkan teknologinya di bidang AI.

Menurut laporan Mark Gurman dari Bloomberg, Apple telah mengakuisisi sebuah startup bernama Vilynx awal tahun ini. Dikutip dari Ubergizmo via Tekno Liputan6.com, startup ini bergerak di bidang AI.

Dalam hal ini, startup tersebut melatih AI secara terus menerus untuk mempelajari pemahaman terhadap konten video melalui visual, suara, ataupun teks yang ditampilkan.

Startup AI ini telah dipakai untuk membantu membuat tag untuk video, sehingga membuatnya lebih mudah ditelusuri. Apple sendiri telah mengakui akuisisi tersebut melalui sebuah pernyataan.

"Apple membeli perusahaan teknologi berskala kecil dari waktu ke waktu dan kami biasanya tidak membahas tujuan atau rencana kami," kata Apple.

Baca Selanjutnya: Tujuan Akuisisi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini