Aplikasi Message di iOS 8, lebih mudah kirim foto dan lokasi

Kamis, 29 Januari 2015 07:01 Reporter : Yunita Rachmawati
Aplikasi Message di iOS 8, lebih mudah kirim foto dan lokasi. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Dengan adanya fitur pesan singkat atau messages, berbagi kabar dan informasi dengan orang terdekat memang menjadi lebih mudah. Hal inilah mengapa aplikasi ini menjadi yang paling sering digunakan. Tapi, bagaimana jika sekarang Anda tidak hanya bisa mengirim pesan tertulis saja? Dengan iOS 8, mengirim pesan akan jauh lebih menyenangkan dengan fitur-fitur terbarunya.

Aplikasi Message di iOS 8 memungkinkan Anda menambahkan pesan suara, foto, bahkan lokasi Anda pada pesan yang Anda kirim. Messages di iOS 8 akan memudahkan Anda merekam segala macam suara yang ingin Anda bagikan kepada teman-teman Anda. Mulai dari suara, penggalan lagu, atau tawa Anda bisa menjadi bagian dari percakapan. Cukup tekan dan tahan tombol microphone untuk merekam pesan Anda, selanjutnya cukup swipe untuk mengirimnya.

Anda juga bisa mengirimkan video dengan lebih cepat dan lebih mudah. Karena video bercerita lebih banyak dari sekedar pesan tertulis. Langsung saja kirimkan video Anda yang sedang menikmati suasana liburan daripada sekedar pesan tertulis “menikmati liburan”. Atau jika Anda ingin memamerkan momen liburan, Anda bisa lho mengirim beberapa foto sekaligus dengan lebih cepat.

Ketika mendapatkan pertanyaan “Kamu di mana?” Anda bisa menjawabnya dengan lebih cepat dan jelas tanpa perlu memberikan penjelasan panjang lebar. Kirimkan saja peta yang menunjukkan lokasi Anda. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa berbagi lokasi Anda selama satu jam, sampai malam, atau bahkan selalu berbagi lokasi dengan mereka.

Message di iOS 8 juga memungkinkan Anda membuat percakapan grup. Anda bisa menambahkan siapa saja ke dalam grup, drop beberapa orang yang Anda mau, atau keluar dari percakapan grup kapanpun Anda mau. Mudah bukan? Tidak cuma itu saja, Anda bisa menyalakan fitur Do Not Disturb dan membaca semua pesan tersebut setelah Anda punya waktu.

iOS 8 sudah tersemat pada generasi terbaru iPhone yakni iPhone 6 dan 6 Plus.Tunggu kehadiran iPhone 6 dan 6 Plusresmi diOke Shop,Global Teleshop,Global APR (Apple Premium Reseller)dan AAR ( Apple Authorised Reseller). [boo]

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.