Anonymous serukan boikot terhadap Israel

Selasa, 12 November 2013 02:36 Reporter : Alvin Nouval
Anonymous serukan boikot terhadap Israel anonymous op israel. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Bukan hanya hacker Indonesia yang mengatasnamakan Anonymous saja yang punya gawe pada beberapa hari belakangan ini. Anonymous global rupanya sedang merancang rencana untuk kembali meruntuhkan Israel.

Seperti yang dilansir oleh IBTimes (11/11), kelompok hacker terbesar di dunia tersebut baru saja menyatakan adanya operasi terbaru melawan Israel yang dinamakan #OpBOYCOTTIsrael. Hal ini pun mengingatkan kita pada #OpIsrael yang dilakukan hacktivist tersebut pada awal tahun ini.

Namun, dalam operasi ini sendiri Anonymous sepertinya mencoba menggunakan cara baru yang terlihat lebih halus. Alih-alih melakukan deface atau DDoS terhadap situs asal Israel, kelompok hacker tersebut memilih untuk melakukan tweet.

Dalam akun @Anonymous, kelompok ini secara berkala memberikan bukti bagaimana kejamnya Israel terhadap Palestina. "Kami akan memberikan 70 tweet dengan gambar dan artikel yang akan membantu boikot dan pembuangan terhadap Israel yang telah melakukan kejahatan perang terhadap anak-anak Palestina, dan menyebutkan konglomerasi mana saja yang mendukung praktik politik diskriminasi Israel ini," tulisnya.

Selain itu, Anonymous pun juga meminta tweeps lain untuk mengikuti gerakan mereka ini. "Gunakan tweet kami atau buat sendiri dengan menggunakan #opBOYCOTTisrael dan #FreePalestine.”

Hal ini pun rupanya mendapatkan sambutan antusias dari para pengguna Twitter. Bahkan, muncul pula gerakan lanjutan untuk mencegah bintang pop Miley Cyrus untuk membatalkan kunjungannya di Israel pada 2014 mendatang.

Baca juga:
Anonymous serukan boikot terhadap Israel
Hacker Indonesia 'dimanfaatkan' dalam serangan ke Australia
Anonymous Indonesia: Pemerintah kita lembek!
Anonymous Indonesia: Situs Bareskrim Polri tak diretas Australia
Anonymous Australia kirimkan peringatan terakhir

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Hacker
  3. Anonymous
  4. Twitter
  5. Israel
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini