Anonymous Indonesia tertawakan ulah Anonymous Australia

Jumat, 15 November 2013 17:07 Reporter : Alvin Nouval
Anonymous Indonesia tertawakan ulah Anonymous Australia Anonymous. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Baru saja Anonymous Australia ambil sikap atas serangan hacker Indonesia yang menyerang situs tak berdosa di Australia. Namun, menanggapi hal ini, Anonymous Indonesia malah menertawakannya.

Dalam akun Twitternya @Anon_Indonesia, hacktivist terbesar yang ada di Indonesia tersebut menyatakan bahwa serangan Anonymous Australia bukanlah hal yang menakutkan. Hal ini dikarenakan mereka hanya bisa mengambil database saja, tanpa merusak situs yang jadi korban.

Menurut Anonymous Indonesia sendiri, serangan yang bisa dibilang sebagai hasil peretasan adalah dengan mengganti laman muka situs. Dalam artian, seharusnya Anonymous Australia melakukan deface ketimbang hanya membocorkan database saja.

indonesia

Anonymous Indonesia sendiri menganggap bahwa Anonymous Australia sendiri tak bisa melakukan hal ini karena tak bisa menemukan back-end dari sasarannya. Sehingga, sampai saat ini pun belum ada satu pun korban yang jatuh atas nama Anonymous Australia.

Serangan yang dilakukan oleh Anonymous Australia sendiri disebut terjadi karena mereka menganggap hacker Indonesia tak mengindahkan peringatan yang telah mereka buat. Anonymous Australia menyatakan bahwa hacker Indonesia terus saja menyerang situs publik Australia padahal situs itu sama sekali tak bersalah.

indonesia

Jika hal ini terus terjadi, perang cyber antara kedua belah pihak pun kemungkinan bisa pecah kapan saja. Padahal, sebagai sesama legiun yang memiliki visi sama, seharusnya hal ini tak boleh terjadi. [nvl]

Baca juga:
Anonymous Australia mulai takut dengan Indonesia?
Ada yang coba adu domba hacker Indonesia dan Australia?
Anonymous Australia lebih bahaya dari hacker Indonesia?
Benarkah hacker Indonesia langgar etika peretasan?

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Australia
  3. Cyber War
  4. Hacker
  5. Anonymous
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini