KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Anggota Anonymous di Inggris dipidanakan

Kamis, 11 April 2013 04:45 Reporter : Alvin Nouval
hacker. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Britania Raya benar-benar mengambil langkah tegas bagi para peretas di negerinya. Baru saja, beberapa orang yang dianggap merupakan bagian dari Lulzsec diancam hukuman pidana lantaran perbuatannya.

Seperti yang dilansir oleh BBC (9/4), hukuman ini dikeluarkan lantaran Lulzsec terbukti menyerang NSH dan Serious Organised Crime Agency (Soca) lewat serangan cyber. Lulzsec dianggap mencoba melakukan tindakan Distributed Denial of Service (DDoS) terhadap dua badan tersebut.

Akibatnya, organisasi yang diisi oleh empat orang termasuk pentolannya, Ryan Ackroyd, pun diancam hukuman pidana. Adapun berkas mereka kini masih ditangani pihak berwajib sebelum menjalani persidangan pada bulan depan.

Bersama dengan Ryan Ackroyd, ada beberapa nama pemuda seperti Mustafa Al-Bassam, Jake Davis, dan Ryan Cleary. Khusus untuk nama terakhir, merupakan muka lama di dunia hacking karena pernah dinyatakan bertanggung jawab atas aksi peretasan di komputer US air force agency Pentagon, AS.

Lulzsec sendiri adalah sebuah organisasi anggota dari Anonymous, hacktivist paling populer di dunia yang bergabung pada 2011. Dalam aksinya, Lulzsec melancarkan serangan DDoS kepada sasaran sehingga situsnya menjadi ramai trafik dan tidak bisa diakses siapa saja. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. Hacker
  2. Anonymous
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.