Android Q Bisa Nyalakan Mode Gelap Smartphone Secara Otomatis

Selasa, 7 Mei 2019 13:21 Reporter : Merdeka
Android Q Bisa Nyalakan Mode Gelap Smartphone Secara Otomatis Android Q. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sistem operasi Android Q dilaporkan akan perkenalkan mode gelap sistem lebar (system-wide dark mode). Fitur ini sudah hadir di versi beta Android Q dan dapat diatur jadwal aktivasinya.

Hal ini berarti, Anda tidak perlu repot-repot menyalakan atau mematikan mode gelap smartphone nantinya.

Fitur akan bekerja sesuai dengan jadwal yang sudah diatur. Misalnya, ketika malam hari mode gelap akan aktif dan mati di pagi harinya.

Mode gelap ini ternyata bukan hal biru di Android Q karena fitur yang sama sudah ditanamkan di versi beta sebelumnya, seperti dilansir dari Ubergizmo, Selasa (7/5).

Selain itu, fitur unik ini akan otomatis aktif jika mendeteksi baterai smartphone sedang dalam keadaan lemah. Sebelumnya, Google memang menyatakan kalau mode gelap memang membantu masa pakai baterai.

Sebagai informasi, pada 13 Maret 2019, Android Q Beta 1 sudah diluncurkan dan bisa diunduh untuk seri Pixel, Pixel 2, dan Pixel 3.

Beta 2 sudah diluncurkan 3 April lalu, Beta 3 akan diluncurkan awal Mei dan Beta 4 pada awal Juli. Beta 5, Beta 6 dan peluncuran final akan dilakukan pada kuartal ke-3 tahun ini.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Athika Rahma [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Android
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini