Anak muda lebih suka lama-lama di Instagram

Senin, 13 November 2017 16:53 Reporter : Fauzan Jamaludin
Anak muda lebih suka lama-lama di Instagram Ilustrasi Instagram. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Instagram pelan-pelan kini menjadi media sosial idola anak muda. Foto-foto wisata atau tempat yang menarik tak lupa diabadikan lalu diposting di Instagram. Barangkali, karena lebih menariknya Instagram di mata anak muda, membuat Facebook harus rela 'ditinggalkan'.

Nukman Lutfie, Pengamat Media Sosial pun membenarkan fenomena ini. Bahkan berdasarkan data yang ia miliki, Facebook saat ini lebih didominasi oleh pengguna di rentang usia 35 ke atas. Sementara rentang usia di bawahnya cenderung memilih berpindah ke Instagram.

Apa penyebabnya? Kepada Merdeka.com, Nukman mengatakan salah satu penyebabnya adalah orang tua. Maksudnya, dengan boomingnya Facebook otomatis para orang tua ingin memantau anaknya di media sosial yang sama. Merasa gerak-geriknya dipantau, terang saja membuatnya tak nyaman.

"Hal ini yang memang akhirnya menjadikan salah satu penyebabnya," katanya saat ditemui usai acara Seluler Bisnis Forum di Jakarta, Senin (13/11)

Di sisi lain juga tak menampik bila media sosial seperti Facebook atau Twitter kerap dijumpai 'perang' argumen antarpengguna. Bagi anak-anak muda zaman now, mereka menginginkan media sosial yang damai. Semuanya asyik. Tanpa harus ngotot-ngototN di media sosial.

Apalagi bila bicara fitur, pasca media sosial ini mengeluarkan Instagram Story, membuat pengguna semakin betah. Dulu fitur tersebut hanya ada di Snapchat.

"Semenjak diadopsi Instagram, anak -anak muda itu pun berpindah ke media sosial tersebut," ujarnya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Instagram
  2. Media Sosial
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini