Amerika Serikat takut serangan 9/11 akan terulang

Senin, 1 September 2014 20:10 Reporter : Dwi Andi Susanto
Amerika Serikat takut serangan 9/11 akan terulang Hacker. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Para bankir dan pejabat di Amerika Serikat telah diperingatkan oleh pihak Departemen Keuangan negara Adidaya tersebut bahwa kemungkinan akan ada serangan besar secara online dari para teroris untuk merusak jaringan komputer.

Walaupun hanya berdasar perkiraan dan analisis mengacu pada serangan teroris pada tanggal 11 September 2001 lalu, namun pihak pemerintah meyakinkan bahwa serangan itu kemungkinan akan benar-benar terjadi.

Apabila terjadi, seperti dikutip dari Independent (01/09), maka kerugian yang akan diderita oleh para pebisnis, bankir dan pejabat pemerintahan serta perusahaan-perusahaan akan sangat besar.

Bahkan diperkirakan, para penyerang tersebut tidak hanya berupaya menggunakan 'jalan mudah' seperti para hacker mengambil uang secara online, namun lebih menyelam ke dasar jaringan dan merusak dari dalam.

Setelah berhasil menyusup dan memberikan kerusakan yang fatal, maka diperkirakan seluruh jaringan akan terhenti dan menyebabkan kerusakan pada sisi ekonomi Amerika Serikat. [das]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini