American Airlines akan gunakan iPad di seluruh kokpit pesawatnya

Minggu, 30 Juni 2013 10:11 Reporter : Sannidya Ayu Andriana
American Airlines akan gunakan iPad di seluruh kokpit pesawatnya American Airlines. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - American Airlines mengumumkan akan menyebar lebih dari 8 ribu iPad untuk digunakan di kokpit pada seluruh pesawat terbangnya.

Dilansir oleh Apppicker (25/6), sebelumnya, maskapai ini menggunakan kertas untuk bekerja dalam jumlah yang sangat banyak dan harus dibawa kemanapun. Sebagai gambaran, penggunaan 8 ribu iPad ini nantinya akan menghemat 24 juta halaman kertas dokumen.

American Airlines telah memiliki ide ini sejak tahun lalu, dan nampaknya uji coba awal yang dilakukan telah membuktikan bahwa perangkat iPad ini nantinya akan sangat berguna dan membantu. Penggunaan iPad ini juga bertujuan untuk menjaga kesehatan pilot. Mereka setiap harinya harus membawa 35 kg kertas kerja, dengan adanya iPad, pilot tidak akan mengalami cidera punggung.

"Mengingat kemampuan iPad yang dapat menampilkan dokumen, kami tidak akan heran jika skema ini berkembang pada perusahaan penerbangan lainnya, dan mulai menyadari manfaat dari solusi bekerja tanpa kertas ini', ujar Matt Tennison, seorang analis dari Apppicker. [sny]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Teknologi
  3. Apple
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini