Alasan kenapa binatang sering digunakan sebagai logo perusahaan

Sabtu, 9 Agustus 2014 20:04 Reporter : Dwi Andi Susanto
Alasan kenapa binatang sering digunakan sebagai logo perusahaan Firefox. © Online.wsj.com

Merdeka.com - Dunia industri dalam bidang teknologi berisikan banyak sekali perusahaan-perusahaan baik yang besar dan kecil. Semua perusahaan-perusahaan tersebut tentunya memiliki logo khusus sebagai penanda.

Namun dari banyaknya logo perusahaan atau brand yang ada, tidak sedikit yang menggunakan hewan sebagai lambangnya. Kenapa demikian?

Dikutip dari Blog WSJ, menurut pakar, penggunaan logo binatang tersebut karena hewan dirasa memiliki karisma dan kehangatan yang dapat merangkul penggunanya.

Dari sugesti dan pemikiran tersebut, maka banyak yang memakai binatang sebagai logo, seperti contohnya Linux dengan pinguin, Mozilla Firefox dengan rubah, Zinga dengan anjing, Twitter dengan burung dan banyak lagi lainnya.

Selain berdasarkan faktor karisma, penggunaan hewan sebagai logo karena binatang mewakili sisi pengetahuan, kecepatan dan loyalitas, menurut Suzie Ivelich, seorang Managing Director dari Landor Associates.

Apabila nantinya Anda akan mendirikan sebuah perusahaan, firma atau startup, logo binatang apa yang ingin Anda gunakan? [das]

Topik berita Terkait:
  1. Mozilla
  2. Firefox
  3. Twitter
  4. Linux
  5. Teknologi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini