Akibat 'Ngeprank' Tuna Wisma, Youtuber Ini Dibui dan Denda Ratusan Juta

Rabu, 12 Juni 2019 11:38 Reporter : Indra Cahya
Akibat 'Ngeprank' Tuna Wisma, Youtuber Ini Dibui dan Denda Ratusan Juta Prank Oreo Pasta Gigi ke Tuna Wisma. ©2019 The Daily Dot

Merdeka.com - Konten Youtube berupa prank atau menjahili dengan sengaja dan merekamnya, adalah salah satu yang disukai. Tak heran banyak sekali pengkreasi konten menjadi 'prankster' dan menjadikan konten jahil ini suguhan utama di kanal mereka.

Bermaksud mengocok perut para penontonnya, tak sering prank juga berakhir kelewat batas.

Seperti seorang YouTuber berdarah Tiongkok di Spanyol, Kanghua Ren, secara tidak sadar membuat prank yang bikin orang geram melihatnya.

Bagaimana tidak, dalam video yang diunggah nya pada Januari 2017 lalu, Ren menjahili tunawisma di sana dengan memberikannya biskuit Oreo yang krimnya diganti dengan pasta gigi.

Dilansir dari South China Morning Post via Tekno Liputan6.com, Selasa (11/6/2019), Ren memberi biskuit Oreo isi pasta gigi kepada tunawisma bersama dengan uang 20 Euro, supaya sang tunawisma mau memakannya.

Sontak, sang tunawisma muntah dan berkata kalau dia tidak pernah diperlakukan seburuk ini.

Juga Didenda Puluhan Ribu Dolar

Meski sang Tuna Wisma merasa diperlakukan dengan buruk, Ren masih berkata, "Mungkin aku bertindak terlalu jauh, tapi lihat sisi positifnya. Dia (tunawisma) jadi bisa membersihkan giginya, dia pasti belum pernah sikat gigi sejak dia jadi miskin," demikian dikutip dari dokumen pengadilan di Spanyol.

Sementara, YouTuber dengan nama channel ReSet itu sendiri sebenarnya cukup populer. Dia punya 1,2 juta pengikut dan termasuk salah satu dari 200 Youtuber berpengaruh di Spanyol.

Sebagai dampak dari prank ini, Ren dijatuhi hukuman 15 bulan kurungan dan denda sebesar USD 22.300. Angka ini setara dengan Rp 314 juta.

Sumber: Tekno Liputan6.com
Reporter: Athika Rahma [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini