Akhirnya, pengguna Xbox ONE dan Playstation 4 dapat bermain bersama

Kamis, 17 Maret 2016 13:00 Reporter : Indra Cahya
Akhirnya, pengguna Xbox ONE dan Playstation 4 dapat bermain bersama Xbox One dan PS 4 dapat bermain bersama. © techworm.com

Merdeka.com - Perbedaan 'kiblat' konsol dalam dunia game, kini akan segera berakhir. Karena dalam waktu dekat, Microsoft Xbox dapat menikmati game di PlayStation 4 dan juga PC.

Dilansir dari Techworm (15/3), Microsoft membuka layanan online Xbox Live miliknya, untuk para gamer di PlayStation 4 serta PC. Dengan demikian, maka seseorang dapat bermain game secara online, melalui Xbox One atau Xbox 360, lintas berbagai platform.

Dalam pernyataan yang ditulis oleh Chris Carla, direktur dari ID@Xbox di blog Microsoft, dia menyatakan bahwa selain mendukung lintas platform dengan bisa bermain dengan pemain game PC dari WIndows 10 via Xbox Live, kini gamer Xbox One bisa bermain di jaringan multiplayer online yang berbeda, termasuk lintas konsol dan jaringan PC lainnya.

Dengan kata lain, Xbox tak hanya bisa dimainkan oleh pengguna Xbox dan Windows 10 saja, namun bisa dimainkan bersama bersama secara online oleh gamer dari PlayStation 4 dan jaringan PC lainnya, via Xbox Live.

Meski dalam kiriman blog yang berisi peraturan baru tersebut, Chris Carla tidak secara langsung menyebutkan merek kompetitor, namun sudah sangat jelas bahwa hal tersebut merupakan 'undangan' bagi kompetitor maupun jaringan game lain untuk berpartisipasi.

Sebelumnya, gamer dari PlayStation 4 sudah bisa bermain bersama dengan gamer dari PC di game sepakbola dengan mobil yang dilengkapi roket, 'Rocket League.' Dan Chris Carla pun mengkonfirmasi bahwa Rocket League jadi salah satu game pertama yang mampu mempertemukan gamer dari berbagai platform.

Dengan ini, Rocket League adalah game pertama yang mampu membuat kita bermain bersama teman-teman kita, apapun konsol game mereka. Banyak gamer pun berharap, lahir 'multiplayer' game lain yang mampu mempertemukan semua gamer tanpa pandang konsol yang dipakai. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Konsol Game
  2. Game
  3. Xbox
  4. Playstation
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini