KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Akhirnya Nokia Lumia 920 diluncurkan

Rabu, 5 September 2012 23:09 Reporter : Ikhwan Arief Prihastian
Nokia Lumia 920 saat diluncurkan. ©2012 Ubergizmo.com

Merdeka.com - Setelah sekian lama akhirnya Nokia meluncurkan flagship smartphone terbarunya, Lumia 920. Nokia meluncurkan ponsel terbarunya pada sebuah acara konferensi pers di New York, hari ini (09/08).

Nokia Lumia 920 ternyata diperkuat sebuah prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 1,5 GHz. Pilihan prosesor ini sama dengan yang dibawa oleh Samsung Galaxy S3, Sony Xperia V, HTC One, dan sesama smartphone Windows Phone 8, Samsung Ativ-S. 1 GB RAM, 32 GB penyimpanan internal, slot microSD dan sebuah baterai 2.000 mAh tak lupa dibenamkan pada Lumia 920. Untuk koneksitas Lumia 920 dilengkapi sebuah near field comunication (NFC) dan LTE 4G.

Kamera Nokia Lumia 920 yang berteknologi PureView menjadi andalannya dalam merebut pasar. Beberapa pengembangan dan inovasi dilakukan agar sensor 8 megapixel-nya membawa hasil yang lebih baik dari rival. Nokia menjanjikan kamera Lumia 920 lebih anti-getaran dan bergambar tajam.

Layar 4,5 inchi Nokia Lumia 920 diklaim mampu menampilkan gambar dan teks dengan jelas walaupun sedang dalam keadaan di-scroll. Hal ini berkat teknologi PureMotion HD+ yang diklaim Nokia lebih baik dari layar HD biasa.

Selain fitur di atas, sesuai rumor, Nokia Lumia 920 juga dilengkapi charger wireless. Hal ini menurut Nokia diberikan untuk menambah unsur kepraktisan. Pengguna tak perlu lagi direpotkan dengan kabel charger seperti smartphone lain. [ikh]

Topik berita Terkait:
  1. Nokia
  2. HP Nokia
  3. Nokia Lumia
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.