Akankan Kamera Samsung Galaxy A80 Melenggang di Note 10 dan S11?

Kamis, 11 April 2019 12:28 Reporter : Indra Cahya
Akankan Kamera Samsung Galaxy A80 Melenggang di Note 10 dan S11? Samsung A80. ©2019 androidpit.com

Merdeka.com - Samsung baru saja merilis smartphone barunya yakni Samsung Galaxy A80. Ini adalah smartphone yang berada di jajaran papan tengah namun mengusung fitur layaknya smartphone flagship.

Salah satu fitur paling mencolok adalah mekanisme sliding dipadu dengan kamera rotasinya. Hal ini membuat kamera belakang dan depan hanya menggunakan satu konfigurasi saja, yang akan berotasi sesuai kebutuhan.

Ini adalah salah satu inovasi revolusioner yang bisa kita lihat di 2019. Namun yang jadi pertanyaan adalah, apakah konsep ini akan dibawa di Samsung Note 10 atau Samsung S11 nanti?

Jawabannya mungkin bisa kita lihat dari pola perilisan smartphone mid-range Samsung dan juga Samsung seri S Samsung.

Tahun lalu, Samsung merilis Samsung Galaxy A9 2018 yang merupakan seri tertinggi tepat di bawah seri S. Kesamaannya dengan tahun ini adalah, A9 dan A80 adalah smartphone yang mengandalkan teknologi kamera. Sementara Samsung A80 mengusung tripel kamera dengan mekanisme rotasi, Samsung A9 tahun lalu mengusung 4 buah kamera.

Implikasinya dari perilisan Samsung A9 ke Samsung S10 adalah diusungnya kamera lebih banyak: tripel kamera di S10 dan S10 Plus, serta empat kamera di S10 5G.

Hal yang bisa ditarik adalah lini flagship Samsung, baik lini S ataupun lini Note, keduanya tak mengusung desain ataupun teknologi yang terlalu "bergimmick."

Kita tentu bisa merasakan jika Samsung A80 mengusung gimmick yang cukup berani untuk dipasarkan kepada para pecinta Android dengan mekanisme kamera rotasi. Namun, lini Galaxy A memang adalah seri smartphone yang dipasang Samsung untuk 'meraba' pasar. Gimmick serupa tentu bisa kita lihat di 4 kamera Samsung A9 tahun lalu.

Jadi, bisa diprediksi bahwa mungkin Samsung Note 10 ataupun Samsung S11 tidak akan membawa kamera rotasi untuk tersemat di perangkatnya, karena alasan yang 'terlalu gimmick.'

Namun bisa diharapkan kedua flagship Samsung ini akan mengadopsi mekanisme slidingnya untuk memaksimalkan layar penuh dan lepas dari desain lubang layar yang kini diusung.

Menurut Anda? [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Samsung
  2. Smartphone
  3. Samsung Galaxy
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini