Airmas Group Luncurkan E-Commerce Ayoomall.com

Jumat, 11 Januari 2019 16:50 Reporter : Anwar Khumaini
Airmas Group Luncurkan E-Commerce Ayoomall.com Peluncuran Ayoomall.com. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Airmas Group melalui PT Armindo Mandiri melakukan soft launching layanan e-commerce terbarunya yang diberi nama ayoomall.com. Digadang sebagai Toko Retail Online Terluas Se-Indonesia, Ayoomall.com memiliki cita-cita untuk menjadi toko retail di Indonesia yang memiliki jaringan toko retail fisik dan service center terluas di Indonesia. Acara soft launching diadakan di Ayoocafe yang terletak di Komplek Ketapang Indah Blok B3 No 8 13.

CIO Airmas Group Jonie Hermanto mengatakan bahwa lewat toko retail fisik yang berperan sebagi pick up point, ayoomall.com memberikan solusi kemudahan untuk para pelanggan Ayoomall.com untuk dapat mengambil barang di outlet-outlet Ayoomall.com yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Ayoomall memberikan kemudahan bagi pembeli dengan fasilitas pick up store, dimana pembeli dapat membeli leawta Ayoomall, tapi dapat secara langsung melakukan pengecekan dan mengambil barang di cabang terdekat, ujar Jonie.

Jaringan toko retail fisik juga memungkinkan Ayoomall.com untuk mempercepat pengiriman barang, barang yang dibeli oleh customer nantinya tidak usah lagi harus dikirim dari gudang pusat Ayoomall.com di Jakarta, tetapi dapat dikirim dari outlet-outlet Ayoomall.com yang terdapat di daerah.

Peluncuran Ayoomall.com 2019 Merdeka.com



CEO Airmas Group Basuki Surodjo mengatakan bahwa keunggulann Ayoomall.com dari e-commerce lainnya terletak pada pelayanan purna-jual yang ditawarkan oleh Ayoomall kepada para Customernya.

Misalnya barang rusak, tidak perlu lagi dikirim ke Jakarta, udah langsung bisa ke tokonya, orang beli online secara nyaman, kalau rusak bisa balik, experiencenya kan dapat. Contoh, dia beli do Padang berlibur di Bali, tiba-tia handphonenya rusak, tidak perlu lagi dibawa ke Padang, di Bali ada toko kita, dia bisa ke service center toko Ayoomall yang ada di Bali, hal ini dimungkinkan karena Ayoomall.com akan menggunakan jaringan Ayooklik yang sudah tersebar di 26 Provinsi di Indonesia, dari Medan sampai Jayapura," ujar Basuki.

Ke depannya, pelanggan Ayoomall.com tidak perlu lagi membawa receipt penjualan untuk melakukan layanan purna jual, dikarenakan semua pembelian di Ayoomall.com sudah tercatat secara online.

Sebagi bentuk langkah awal Ayoomall.com, Ayoomall Ketapang sudah dapat ditemukan di di Ayoocafe yang terletak di Komplek Ketapang Indah, Blok B3 No. 8 13. GM Marketing Communicatiaon Airmas Group Chris Surya menjelaskan bahwa konsep Ayoomall Ketapang menggabungkan IT Store dengan kafe.

Kita merupakan yang pertama menggabungkan konsep IT Store dengan Kafe bertemakan hutan. Di Ayoomall Ketapang orang bisa ngopi, kerja, mencoba laptop, ngetest printer, belanja gadget hingga mobile accessories, jadi customer tidak dipaksa untuk membeli barang secara langsung dan mereka bisa mencoba produk sesuai dengan kebutuhan, kalau cocok baru beli," ujar Chris.

Untuk awal peluncuran ini, produk-prooduk yang dijual di Ayoomall.com meliputi computer desktop/notebook; peralatan kantor berupa printer, scanner, dan proyektor; smartphone/tablet; kamera; peralatan audio; dan keperluan server. Dalam lima tahun pertama Basuki Surodjo memproyeksikan Ayoomall.com menjual segala bentuk produk di
segala kategori.

Kalau visi saya, 5 tahun ke depan, ya semua barang yang dijual, semua kategori," ujar Basuki. [paw]

Topik berita Terkait:
  1. E Commerce
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini