Advan Rilis S6 Plus, Smartphone Murah Harga Rp 800 Ribuan

Rabu, 27 Februari 2019 07:50 Reporter : Fauzan Jamaludin
Advan Rilis S6 Plus, Smartphone Murah Harga Rp 800 Ribuan Advan. © Istimewa

Merdeka.com - Advan S6 Plus resmi dirilis. Smartphone ini cocok buat yang memiliki budget minim. Advan membanderol smartphone terbarunya ini hanya dengan harga Rp 888.000.

Menurut General Manager Salesman Advan, Ellen Angerani, hadirnya S6 Plus lantaran masih banyak masyarakat yang menyukai produk berharga kurang dari Rp 1 juta.

"Market Smartphone harga di bawah Rp 1 juta memang menipis, namun masih ada pasar untuk area pedesaan bahkan di Jakarta sendiri," katanya di Jakarta, Selasa (26/2).

Pasar tersebut, kata Ellen, untuk konsumen pengemudi ojek online yang membutuhkan perangkat terjangkau dengan fitur-fitur kekinian.

Misalnya saja, layar full view 5,5 inci dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi 960x480 piksel. Advan S6 Plus telah didukung kamera utama 8 MP dan selfie 5MP.

Dari sisi spesifikasinya, Advan S6 Plus didukung sistem operasi Android Go, serta RAM 1GB dan ROM 8GB. Meski begitu, Advan mengklaim memori tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Sebab sebagai smartphone Android Go, toko aplikasi Advan langsung menyarankan aplikasi-aplikasi versi lite. Misalnya Facebook Lite, Twitter Lite, hingga YouTube Go.

Ruang penyimpanan ponsel pun bisa ditambah dengan microSD hingga kapasitas 128GB. Kinerja perangkat ini ditopang dengan CPU SC9850K yang berkecepatan 1.3Ghz Quadcore. Adapun kekuatan daya perangkat ini adalah 2.450mAh yang bisa diisi daya dengan port Micro USB. Terdapat pula sebuah jack audio 3,5mm di smartphone ini.

Advan S6 Plus akan dijual secara flash sale ekslusif di Tokopedia pada 27 Maret 2019. Pada penawaran flash sale ini, Advan menawarkan harga Rp 799 ribu untuk Advan S6 Plus dengan bundling paket TAU Lite 6.

Dalam bundling tersebut, konsumen akan mendapatkan paket data total 6GB, ditambah 2GB untuk aplikasi VideoMax dan GamesMax, serta 100 menit telepon, serta 500 SMS ke sesama Telkomsel. Sementara untuk penjualan offline dilakukan usai flash sale digelar, yakni awal Maret 2019. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Advan
  2. Smartphone
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini