Advan Klarifikasi soal Dugaan Kepailitan

Kamis, 7 Februari 2019 16:30 Reporter : Fauzan Jamaludin
Advan Klarifikasi soal Dugaan Kepailitan Advan i6. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Smartphone Advan belakangan dikait-kaitkan dengan kabar pailit. Sebab dalam informasi yang beredar, menyebutkan bahwa PT Advan Teknologi Solusi memiliki keterkaitan dengan smartphone Advan. Padahal faktanya tidak ada.

Smartphone Advan pun segera melakukan klarifikasi. Kepada Merdeka.com, pihak smartphone Advan mengatakan bahwa nama badan hukum mereka bukanlah PT Advan Teknologi Solusi. Melainkan, PT Bangga Teknologi Indonesia.

"Mengenai beredar pemberitaan tentang proses hukum tersebut dengan pencatuman foto atau logo dari 'Advan' adalah salah kaprah. Sehingga menimbulkan tanggapan negatif terhadap Merk Dagang Produk 'Advan'," jelas Mohamad Ilham Pratama, Public Relations Manager Advan dalam keterangan persnya, Kamis (7/2).

Lebih lanjut, kata dia, ada kesalahpahaman, dan informasi yang beredar. Masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu terhadap produk smartphone dan tablet PC Advan.

"Saat ini, kondisi Advan berjalan dengan baik normal," ujarnya.

Pangkal persoalan adalah PT Advan Teknologi Solusi sebelumnya diberitakan mengajukan surat pailit. Karena diduga melakukan rekayasa pengajuan surat pailit, kasus inipun masih didalami oleh aparat kepolisian.

Dari nama badan hukum yang seperti merek dagang smartphone itu, kemudian muncul rumor yang menerpa smartphone Advan. Padahal dari sisi nama badan hukum berbeda dan tidak ada kaitannya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Advan
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini