Adopsi iOS 14 Lebih Dari Seperempat Pengguna iPhone

Selasa, 20 Oktober 2020 10:00 Reporter : Indra Cahya
Adopsi iOS 14 Lebih Dari Seperempat Pengguna iPhone iOS 14. ©2020 Apple

Merdeka.com - Beberapa waktu lalu Apple menggulirkan pembaruan sistem operasi iOS 14. Dengan mudah, terbaru Apple tersebut telah diadopsi 26,8 persen pengguna iPhone, iPad, dan iPod.

Rupanya, Apple hanya butuh waktu 5 hari hingga angka adopsi menyentuh 26,8 persen dari jumlah perangkat yang ada. Demikian berdasarkan data dari Mixpanel. Mengutip laman Apple Insider via tekno Liputan6.com, Mixpanel menyebut angka adopsi ini tampaknya melampaui adopsi iOS 13 setelah 5 hari digulirkan pada tahun lalu. Saat itu, dalam lima hari kehadirannya, iOS 13 dipasang di 20 persen iPhone yang ada di dunia.

Perlu diketahui, pada 16 September lalu, Apple resmi merilis iOS 14 untuk iPhone dan iPod Touch, serta iPadOS 14 untuk iPad.

Disebutkan, yang membuat iOS 14 lebih cepat diadopsi karena kehadiran berbagai fitur barunya. Misalnya, opsi kustomisasi Home Screen yang baru serta kemampuan untuk mengatur email dan browser pihak ketiga sebagai sistem default di iPhone.

Data Mixpanel sendiri memasukkan adopsi iPadOS 14 yang diestimasi berdasarkan analisis penggunaan website dan aplikasi. Biasanya selain dari perusahaan riset, pihak Apple juga merilis angka adopsi iOS terbaru. Namun perilisan angka adopsi ini dilakukan sekitar 1 bulan setelah perilisan iOS 14.

Baca Selanjutnya: Tentang iOS 14...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. IOs
  3. Apple
  4. IPhone
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini