ACE Rilis Aplikasi Rumah Pintar SmartKlic, Tahap Pertama On-Off Lampu

Senin, 23 Desember 2019 12:54 Reporter : Syakur Usman
ACE Rilis Aplikasi Rumah Pintar SmartKlic, Tahap Pertama On-Off Lampu aplikasi SmartKlic dukung konsep rumah pintar. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - ACE, pusat kebutuhan rumah tangga di Indonesia, bekerjasama dengan Tuya, meluncurkan aplikasi smarrtphone bernama SmmartKlic. Aplikasi ini mampu menghadirkan konsep
rumah pintar karena dapat mengontrol dan mengatur berbagai peralatan rumah secara mudah dengan menggunakan jaringan wifi.

Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group, menjelaskan perkembangan teknologi digital kini menyebabkan perkembangan pengguna internet di Indonesia tumbuh semakin pesat. Data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebutkan, pengguna internet di Indonesia tahun ini mencapai 64,8 persen terhadap populasi.

Menjawab perkembangan tersebut, secara bertahap ACE melakukan berbagai proses digitalisasi dari segala sisi untuk menghadirkan inovasi dan pengalaman belanja yang sesuai tren.

Seperti penggunaan digital tools untuk memperkuat posisi ACE di dunia digital, pelayanan e-commerce melalui acehardware.co.id dan ruparupa.com, serta aplikasi mobile berisi fitur-fitur penting untuk kemudahan belanja dan dapat dikoneksikan
dengan kartu member ACE Rewards.

"Jelang tahun 2020, ACE melengkapi proses digitalisasi tersebut dengan menghadirkan konsep rumah pintar melalui aplikasi SmartKlic," ujar Nana saat peluncuran aplikasi SmartKlic di ACE Living World Mall Alam Sutera, Tangerang, pekan lalu.

Menurutnya, peluncuran SmartKlic merupakan upaya ACE menyediakan pelayanan terbaik bagi konsumen melalui solusi produk inovatif berbasis internet of things (IoT). Aplikasi ini memberikan kemudahan, kenyamanan, keselamatan, keamanan, dan penghematan energi secara otomatis dan terkomputerisasi, karena pelanggan bisa dengan mudah mengontrol berbagai perlengkapan rumah tangga, seperti pengaturan tata lampu, televisi, AC, hingga alat elektronik lainnya menggunakan gadget.

1 dari 1 halaman

Fitur internet of things (IoT)

aplikasi smartklic dukung konsep rumah pintar

2019 Merdeka.com

Pada tahap awal, produk yang dapat dihubungkan dengan SmartKlic adalah KRISBOW Smart LED. Ke depannya ACE akan terus melengkapi produk lainnya. KRISBOW Smart LED merupakan lampu hemat energi dengan berbagai fungsi pintar, seperti Easy Contol yaitu mudah difungsikan kapan dan di mana saja baik di dalam atau luar negeri selama
gadget yang digunakan terhubung dengan internet.

Kemudian dimmable, yaitu dapat diatur tingkat cahaya terang hingga redup, dan Scenes; pengaturan cahaya sehingga suasana ruangan bisa disesuaikan misalnya saat bekerja dan membaca dengan pencahayaan yang cukup terang, atau saat bersantai dan suasana malam dengan pencahayaan yang lebih redup. KRISBOW Smart LED tersedia dalam dua daya, yaitu 8,5 watt dan 14 watt dengan garansi hingga 3 tahun.

Eva Na, Chief Marketing Officer Tuya, menambahkan, Indonesia tidak hanya pasar unik, tapi juga salah satu pasar yang paling strategis untuk Tuya, serta merupakan gerbang menuju seluruh wilayah Asia Tenggara untuk ekspansi Tuya sebagai platform IoT. Melalui upaya dan kemitraan bersama ini, kami harap aplikasi SmartKlic akan dapat melayani banyak konsumen lokal Indonesia melalui konsep rumah pintar".

[sya]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini