AC rusak atau renovasi rumah? Start-up Indonesia ini punya solusinya

Senin, 29 Juni 2015 12:03 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
AC rusak atau renovasi rumah? Start-up Indonesia ini punya solusinya seekmi. ©2015 Merdeka.com/seekmi.com

Merdeka.com - Di Indonesia, menemukan seseorang untuk memperbaiki alat elektronik yang rusak, renovasi rumah, atau memperbaiki atap rumah yang bocor bisa di bilang sangat sulit.

Bertanya kepada tetangga atau saudara mungkin bisa menjadi alternatif, tetapi hal tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama dan tidak menjamin layanannya memuaskan. Kabar baiknya, kini Indonesia memiliki layanan penyedia jasa tersebut secara online.

Seekmi adalah start-up asal Indonesia yang mempermudah pencarian jasa profesional secara online. Didirikan mulai April 2015 yang lalu, kini Seekmi telah memiliki 100 penyedia jasa yang dapat membantu Anda untuk menyelesaikan permasalahan sehari-hari.

Tetapi, untuk saat ini Seekmi masih fokus pada 5 kategori penyedia jasa, salah satunya renovasi rumah. Beragam jasa yang disediakan di antaranya adalah perbaikan AC, fotografi, sampai kursus.

Cara mendapatkan layanan jasa lewat Seekmi pun mudah. Pertama, Anda diminta mengisi data lengkap di form yang disediakan. Lalu, form tersebut akan dihubungkan dengan database Seekmi, baru kemudian pengguna akan mendapat daftar beberapa penyedia jasa yang bersangkutan.

Setelah pengguna memilih jasa yang cocok, diskusi antara penyedia jasa dengan pengguna dilakukan secara offline.

Start up ini tidak memungut biaya kepada penggunanya. Tetapi membebankan biaya kepada penyedia jasa yang dibutuhkan pengguna. Antara penyedia jasa satu dengan yang lain tidak sama, tergantung pada layanannya. Contohnya, desainer interior rumah dikenakan biaya lebih dari pada jasa tukang kebun.

Walaupun start up ini baru berdiri 2 bulan lalu, Nayako Wicaksono selaku co-founder dan CEO Seekmi berpikir bahwa model bisnis ini akan berkembang di Indonesia. Pengguna akan mendapat penyedia jasa layanan yang serius dan terpercaya. [lar]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Digital Startup
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini