8 Karya terbaik jadi finalis INAICTA 2013

Selasa, 13 Agustus 2013 15:34 Reporter : Yoga Tri Priyanto
inaicta 2013. © Twitter.com/inaicta

Merdeka.com - Delapan karya cipta Information and Communication Technology (ICT) buatan anak bangsa terpilih menuju final ajang Indonesia ICT Award (INAICTA) ketujuh sebelum kemudian terpilih satu karya terbaik untuk diikutkan dalam ajang yang sama tingkat Asean.

INAICTA merupakan sebuah lomba karya cipta ICT terbesar di Indonesia yang pada tahun ini melombakan 21 kategori karya yang dapat diikuti professional dan nonprofessional dari kalangan pelajar maupun umum.

Pada INAICTA tahun ini, panitia yang terdiri dari unsur Kementerian Kominfo, BPPT, akademisi, dan sektor swasta yang mencapai 160 perusahaan TI itu mengusung tema 'Teknokerasi: A Nation of Possibilities' yang pendaftarannya dibuka sejak Februari 2013 dan ditutup pada 31 Juli 2013.

Lebih dari seratus nama juri telah ditentukan oleh panitia INAICTA 2013 untuk menyeleksi karya yang masuk yang terdiri dari akademisi, praktisi industri digital dan nondigital.

Dari masa pendaftaran tersebut, terkumpul 1.000 karya cipta yang mana kategori games dan aplikasi mendominasi karya yang terkumpul diikuti kategori Digital Interactive Media, Small Medium Enterprise Application, dan Research and Development Projects.

"Dari hasil rekapitulasi pendaftar tersebut, kami bisa melihat tren dan ketertarikan pelaku industri digital Indonesia," ujar Andreas Surya, Ketua Pelaksana INAICTA 2013, Selasa (13/8).

Andreas mengatakan banyaknya karya yang mengikuti INAICTA dapat menjadi salah satu tolok ukur betapa besar potensi Indonesia untuk semakin berlaga di industri digital dunia.

Pemenang dari ajang INAICTA tersebut akan mendapatkan fasilitas coaching atau pelatihan agar karyanya bisa mendunia dan dikomersialkan. Menurut Andreas, beberapa pemenang INAICTA tahun sebelumnya, saat ini telah menjadi triliuner berkat karya yang dilombakan di INACTA terse [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. INAICTA
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini