5 Wanita cantik ini pengusaha IT sukses di Asia Tenggara

Kamis, 18 Juni 2015 13:05 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
5 Wanita cantik ini pengusaha IT sukses di Asia Tenggara pengusaha sukses. © techinasia.com

Merdeka.com - Dalam bisnis biasanya laki-laki sangat mendominasi untuk menjadi pengusaha, apa lagi dalam bidang teknologi. Sebagian besar start up terbesar saat ini dinahkodai oleh laki-laki.

Namun ada beberapa wanita cantik di Asia Tenggara yang ternyata dapat menembus hambatan untuk mencapai sukses di industri teknologi itu. Berikut ulasan 5 wanita cantik yang karir bisnisnya melambung dalam kurun waktu hanya beberapa tahun.

1 dari 5 halaman

Nabilah Alsagoff, Doku

doku rev2pengusaha sukses. © thejakartapost.com

Alsagoff adalah pendiri dan chief operating officer dari Doku, sebuah perusahaan pembayaran online di Indonesia.

Dia mendapat ide startup ini setelah bekerja pada sebuah website pariwisata untuk membantu Bali pulih dari serangan teroris pada tahun 2002. Pelayanan pembayaran di website tersebut dilakukan oleh salah satu perusahaan Malaysia. Sehingga Alsagoff mencetuskan konsep serupa untuk Indonesia.

Doku membantu penggunanya untuk berbagai pembayaran secara online yang bisa dipakai pada mobile. Perusahaan ini bekerja sama dengan brand besar seperti AirAsia dan Sinar Mas Land.

2 dari 5 halaman

Veronika Linardi, Qerja

qerja rev2veronika. © linardiassociates.com

Wanita cantik ini merupakan pendiri dari situs Qerja.com di Indonesia. Situs ini memungkinkan pengguna untuk mencari kerja dan berbagai informasi seputar gaji perusahaan-perusahaan, khususnya yang ada di Indonesia. 

Selain pengguna dapat menemukan informasi yang transparan tentang skala gaji karyawan, dapat pula memberikan review perusahaan tempat kerja saat ini atau sebelumnya. 

Veronika telah memiliki banyak pengalaman dalam bidang SDM. Linardi Assiciates juga merupakan perusahaan miliknya yang bergerak dalam bidang perekrutan kerja sejak tahun 2006.

3 dari 5 halaman

Sylvia Yin, Shoppr

shoppr rev2Sylvia Yin. © techinasia.com

Sylvia Yin adalah wanita asal Malaysia yang sangat menggemari fashion. Menurut Sylvia, fashion adalah inspirasi. Dengan Shoppr yang didirikannya, pengguna dapat dengan mudah mengikuti gaya trendsetter saat ini dan menjadi bagian dari dunia fashion. 

Dengan Shoppr, Sylvia Yin memberikan inovasi agar pengguna dapat menggugah foto fashion terbaru dan dapat dikomentari oleh banyak orang. Pengguna juga dimanjakan dengan tutorial tentang penampilan ataupun kecantikan yang mudah untuk dipelajari. 

4 dari 5 halaman

Reese Fernandez-Ruiz, Rags2Riches

ruiz rags2riches rev2pengusaha sukses. ©

Sejak tahun 2007, Fernandez-Ruiz dan timnya telah membantu masyarakat miskin di Filipina, khususnya wanita untuk membuat berbagai aksesoris dari kain tradisional.

Rags2Riches menjual aksesoris yang dibuat dari kain upcycled memo, bahan organik, dan kain adat Filipina secara online. 

Reese Fernandez-Ruiz telah melatih 900 orang dalam bisnisnya yang sebagian besar adalah wanita yang dulunya tinggal di desa tetapi memiliki bakat yang luar biasa. Foto yang ada di Rags2Riches adalah buatan dari perempuan-perempuan yang terlibat dalam kegiatan produksi ini. 

"Kelompok elit adalah orang-orang yang mengarahkan bakat dan keyakinan mereka untuk membuat dunia menjadi lebih baik", ujar perempuan cantik ini.

5 dari 5 halaman

Chow Paredes, Zipmatch

zipmatch rev2pengusaha sukses. © engadget.com

Chrow Paredes adalah broker real estate profesional yang ada di balik ZipMatch. Salah satu situs online terkemuka di Filipina itu berisi daftar dan review properti yang akan dijual dan disewakan. ZipMatch disebut telah menjadi pendorong kekuatan perekonomian Filipina. 

Melalui ZipMatch, Paredes bertujuan untuk membuat perusahaan properti yang profesional dengan melatih pekerja untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumennya.

Itulah beberapa wanita cantik yang sukses menjadi pengusaha di Asia Tenggara. Wanita juga mempunyai peluang yang sama besar dengan pria untuk menjadi entrepreneur, terutama di bidang teknologi. [lar]

Baca juga:
Ingin email rasa chattingan? Pakai aplikasi ini!
Bingung cari biaya nikah? Start-up asal Jakarta ini siap membantu!
Merdeka temui komunitas mahasiswa 30 kampus
YesBoss, layanan asisten pribadi virtual berbasis SMS

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Digital Startup
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini