5 Robot canggih yang 'tidak jelas' dan menyeramkan!

Selasa, 21 April 2015 01:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto
5 Robot canggih yang 'tidak jelas' dan menyeramkan! Robot mengerikan. © TheRichest.com

Merdeka.com - Teknologi saat ini sudah menjadi hal yang sangat dekat dengan kita. Banyak hal yang kini seakan tidak luput dari teknologi. Berbicara tentang teknologi, dunia robot sudah mulai menemui masa keemasan. Bahkan di Indonesia sendiri, anak SMK sudah mampu membuat robot canggih.

Robot yang dibuat oleh beberapa orang memiliki kegunaan yang spesifik. Namun tahukah Anda bahwa ternyata di balik kecanggihannya, para robot tersebut memiliki sisi seram dan bahkan berbahaya bagi manusia. Bagaimana bisa?

Nah, berikut ini merdeka.com akan menyajikan 5 robot canggih yang ternyata menyeramkan dan berbahaya. Robot apa saja? Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Robokiyu

Robot mengerikan. © TheRichest.com

Robokiyu awalnya dibuat oleh Jepang untuk menyingkirkan kotoran atau sampah-sampah yang berserakan di jalan pasca bencana, seperti gempa bumi, tsunami, dan lian sebagainya. Namun seiring berjalannya waktu, robot tersebut lebih difungsikan untuk mengangkut dan membuang mayat di lokasi bencana atau tempat lain.

Akan tetapi sebuah isu mulai merebak ketika robot menemukan seseorang yang tidur atau pingsan di jalan dan menyeretnya untuk dibuang. Ngeri, bukan?

2 dari 5 halaman

La Machine Spider Robots

La Machine Spider Robots. © TheRichest.com

Robot ini dibuat secara kolektif oleh para pecinta seni Prancis. Diberi nama La Machine Spider, robot berbentuk laba-laba ini memiliki tinggi sekitar 40 meter dengan bobot sekitar 37 ton!

Robot tersebut kemudian diletakkan di kota Liverpool, Inggris untuk menghidupkan budaya seni di sana. Entah apa yang dipikirkan, namun yang jelas banyak orang yang merasa terganggu dengan adanya robot ini. Sebab 'laba-laba' raksasa tersebut terbuat dari kayu dan baja yang memiliki hidrolik canggih mengeluarkan asap, api, angin dan air secara berkala.

Akhirnya mereka di demo untuk segera memindahkan robot yang tidak jelas tersebut.

3 dari 5 halaman

Animatronic

Robot mengerikan. © TheRichest.com

Ini adalah robot penari yang diciptakan oleh seniman New York - Jordan Wolfson. Animatronic memiliki kemampuan lip-sync dan bergoyang mengikuti musik populer saat ini. Lalu apa yang menakutkan dari robot ini? Wajah!

Entah mengapa Jordan membuat wajah robot ini dengan rancangan yang menakutkan. Terlebih lagi dia mampu menari dengan gerakan yang sangat agresif. Apakah Anda berpikir bahwa ini seksi? Tidak, lebih tepatnya menyeramkan!

4 dari 5 halaman

CB2 Robot

Robot mengerikan. © TheRichest.com

Karena tidak memiliki cukup banyak balita, seorang profesor Jepang, Ishiguro memutuskan untuk membuat robot balita dengan tinggi empat kaki, bobot 100 pound dan berkisar pada usia 2 tahun. Robot bernama CB2 ini memiliki kemampuan fisik dan intelektual.

Apa yang menakutkan dari robot ini? Coba bayangkan saja, CB2 dilengkapi dengan suara anak-anak yang dapat meminta Anda untuk dicintai, diperhatikan, disayang, dan dikasihi jika kebetulan tengah tersandung di salah satu ruangan rumah Anda. Robot ini bahkan akan mengejar sambil menangis jika tidak ada respon dari Anda. Terlebih lagi, wajah datar dan lirikan matanya tidak mencerminkan balita berusia 2 tahun. Apa yang Anda pikirkan?

5 dari 5 halaman

Bina48

Robot mengerikan. © TheRichest.com

Bina48 merupakan robot sosial yang diciptakan pada tahun 2010 oleh Martine Rothblatt dengan model mirip istrinya. Bina48 disebut sebagai robot dengan kemampuan terbesar saat ini dari sisi kecerdasan buatan. Robot ini mampu merekam percakapan tentang berbagai hal, seperti politik, agama, dan bahkan teknologi.

Bentuknya hanya kepala sampai bahu. Kemampuan lainnya, Bina48 mampu menampilkan 48 ekspresi wajah yang berbeda, dapat terhubung di internet untuk menerima pengetahuan lebih. Lalu apa yang Anda pikirkan saat tiba-tiba sang robot berbicara dengan menampilkan wajah marah, atau menangis di malam hari? Bagi Anda yang penakut sebaiknya tidak berencana memiliki robot ini. [ega]

Baca juga:
Ini hasil rekaman robot pemantau reaktor nuklir Fukushima Daiichi
Aksi Robotic Kitchen unjuk keahlian memasak sup
Lahir tidaknya robot pembunuh ada di tangan PBB
Iri kesempurnaan robot, manusia bisa kepincut amputasi kaki sendiri
Kaki diamputasi, pendaki ini justru lebih sukses dengan kaki robot
Robot pemadam api Indonesia sabet gelar juara dunia di kontes AS
Baru diperbaiki, robot penjelajah Mars justru kena amnesia

Topik berita Terkait:
  1. Robot
  2. Teknologi
  3. Top List
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini