5 Hal luar biasa yang muncul apabila teknologi 5G datang

Senin, 29 Februari 2016 17:00 Reporter : Indra Cahya
5 Hal luar biasa yang muncul apabila teknologi 5G datang teknologi jaringan 5G. © intel.com

Merdeka.com - Teknologi 5G memang banyak sekali dibahas, terlebih lagi penerus dari teknologi jaringan 4G tersebut jadi menu utama di Mobile World Congress 2016 lalu. Namun apa sajakah kegunaannya?

Dilansir dari Cnet (27/2), 5G direncanakan akan berkecepatan 100 kali lebih tinggi dari pada teknologi nirkabel yang kita pakai sekarang. Bahkan Akan lebih cepat dari teknologi fisik yang masih menggunakan kabel, yang saat ini masih diklaim sebagai yang tercepat.

Meski penyempurnaannya masih cukup lama, bukan berarti kita tidak tahu apa yang bisa dilakukan dengan baik oleh koneksi 5G di masa depan. Berikut beberapa ulasannya.

Game

Jika Anda ingin bermain game virtual dengan teman yang berada nun jauh di sana, atau hanya sekedar ingin mengunjungi tempat yang Anda sukai, 5G bisa jadi jawaban. Yap, hal tersebut bisa dilakukan dengan streaming melalui headset virtual reality.

Hal ini bahkan ditegaskan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg. Kecepatan transfer data 5G akan sangat cepat, Anda tak perlu menunggu lama untuk menjelajahi dunia lewat VR.

Mobil otomatis

Jaringan 5G dapat merespon secara cepat di mana letak koordinat mobil otomatis berada, sehingga sesama mobil tak akan pernah bersinggungan karena informasi yang dikirim tiap mobil otomatis sangat responsif.

Setiap mobil juga memiliki sensor dan kamera, sehingga video dapat direkam secara berkelanjutan, sehingga dapat memonitor dan meminimalisir kecelakaan secara lebih detail. Hal ini menjadikan mobil otomatis lebih aman dengan dukungan jaringan 5G. [idc] SELANJUTNYA

Topik berita Terkait:
  1. Internet
  2. Telco
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini