Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Game terbaik di Februari 2013

5 Game terbaik di Februari 2013 5 Game terbaik di Februari 2013. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Di Bulan Februari ini, bisa dibilang merupakan bulan harap-harap cemas bagi para pecinta game diseluruh dunia. Hal ini disebabkan munculnya berbagai rumor seputar konsol game baru baik dari Sony maupun Microsoft.

Namun, ada baiknya kita kesampingkan dulu berbagai rumor seputar kemunculan PS 4 dan XBOX 720. Daripada sibuk memikirkan bagaimana kelanjutan konsol yang diberitakan serba wah itu, perhatian layaknya ditujukan kepada game apa saja yang masuk 5 besar pada bulan ini.

Pihak Gamespot telah mengulas berbagai game dari berbagai konsol selama beberapa bulan ini. Dari hasil ulasan tersebut, didapatkan setidaknya 5 game yang layak disebut dalam 5 besar game terbaik hingga bulan ini.

Adapun kelima game tersebut adalah:

Ni no Kuni: Wrath of the White Witch

Developer: Namco Bandai Games America Rating: 9 Platform: Playstation 3 Genre: Role-Playing Tanggal rilis: 17 November 2011 (AS)

Bagi Anda pecinta permainan peran atau RPG, nampaknya layak mencoba game ini. Dengan mengambil tema dunia sihir dan kerajaan abad pertengahan, game ini memberikan pengalaman berbeda dari yang ada di game RPG selama ini.

Game ini memang layak menduduki peringkat pertama di bulan ini dikarenakan masih belum ada game lain dari genre manapun yang mampu mengungguli kelebihannya sejak dirilis pada akhir 2011 lalu.

Adapun yang membuat game ini menduduki peringkat pertama disebabkan karena penggambaran tokohnya yang menawan disertai dengan lingkungan permainan yang menyenangkan. Gam yang dibungkus secara lucu ini juga memiliki jalan cerita yang bagus dan seakan mengajak para gamer untuk terlibat di dalamnya.

Metal Gear Rising: Revengeance

Developer: Konami dan PlatinumGames Rating: 8,5 Platform: Playstation 3, XBOX 360, dan PC Genre: Action Tanggal rilis: 22 Februari 2013 (AS)

Sebagai game berlatar belakang aksi penyusupan dan sabotase, serial Metal Gear bisa dibilang merupakan rajanya. Hal ini terlihat dari sekuel barunya yang mampu masuk ke dalam daftar ini.

Meskipun rilisnya baru tanggal 22 Februari ini, Metal Gear Rising: Revengeance Review sudah mampu dicap sebagai game terbaik di Bulan Februari. Hal ini dikarenakan konsistensi dan peningkatan performa yang dilakukan oleh Konami dan PlatinumGames.

Pemain akan dibawa pada situasi di mana mereka harus memainkan strategi dan kekuatan untuk melumpuhkan musuh. Suspensi game ini juga bisa dibilang tinggi karena memicu para pemainnya untuk mengambil keputusan dengan cepat.

Hal ini juga ditambahi dengan cerita-cerita konspirasi tingkat atas yang membumbui perjalanan game ini. Dipastikan pemain akan mendapatkan kepuasan ganda setelah memainkannya.

Dead Space 3 (Limited Edition)

Developer: Electronic Arts dan Visceral Games Rating: 8 Platform: Playstation 3, XBOX 360, dan PC Genre: Action Tanggal rilis: 5 Februari 2013 (AS)

Meskipun baru dikeluarkan bulan ini, Dead Space 3 (Limited Edition) mampu menyodok ke peringkat ketiga sebagai game terbaik di Bulan Februari 2013. Hal ini dikarenakan perkembangannya yang terasa lebih baik daripada Dead Space versi sebelumnya.

Pada Dead Space 3 (Limited Edition) ini, pemain akan dibawa kedalam dunia peperangan futuristik dan horor. Hanya ada satu tujuan dalam game ini, yaitu bertahan hidup hingga permainan berakhir.

Dengan tampilan visual yang bagus dan atmosfer yang mendukung, pemain seakan terjun ke dalam game ini. Pilihan senjata yang variatif dan fitur kooperatif (dua player), juga mampu memberikan selingan bagi para pemain yang mulai bosan dengan permainan bergenre action yang itu-itu saja.

Crysis 3 (Hunter Edition)

?

Developer: EA Games dan Crytek Rating: 7,5 Platform: Playstation 3, XBOX 360, dan PC Genre: Action Tanggal rilis: 26 Februari 2013 (AS)

Satu lagi game bergenre aksi buatan EA Games berhasil masuk dalam daftar ini. Bedanya, game dengan rating 7,5 ini sudah bisa masuk daftar hanya dalam beberapa hari peluncurannya saja.

Crysis 3 (Hunter Edition) merupakan game action dengan mengambil setting waktu masa depan, yaitu tahun 2047 di mana dunia ini sudah dikuasai oleh kejahatan berteknologi tinggi.

Game ini mengangkat latar belakang yang unik, yaitu perpaduan antara alam dan lingkungan industri. Hal ini nampak dari peletakan hutan-hutan di tengah bangunan-bangunan futuristik.

Dengan senjata variatif, seperti busur panah, game ini memberikan pengalaman baru dalam dunia game menembak. Selain itu, pilihan level dan mode multiplayer juga memberikan hiburan tersendiri pagi para gamer.

?

Aliens: Colonial Marines (Limited Edition)

Developer: Sega dan Gearbox Software Rating: 4,5 Platform: Playstation 3, XBOX 360, PC, dan WIIU Genre: Action Tanggal rilis: 12 Februari 2013 (AS)

Meskipun hanya diberi rating 4,5 , tidak ada salahnya memasukkan game ini ke dalam jajaran game terbaik di Bulan Februari. Apalagi, jika Anda termasuk penggila game yang berhubungan dengan alien, game ini bisa menjadi jawabannya.

Dirilis pada 12 Februari 2013, Aliens: Colonial Marines (Limited Edition) merupakan permainan bergenre action yang mampu meningkatkan adrenalin para pemain. Hal ini dikarenakan tempo permainan yang mirip dengan roller coaster, cepat, kemudian melambat secara tiba-tiba di tengah-tengah dan kembali cepat tanpa diduga.

Meskipun penggambaran alien di permainan ini dibilang kurang sempurna, game ini sangat layak dimainkan secara beramai-ramai.

(mdk/nvl)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Daftar Harga BBM Terbaru per 1 Februari 2024 di Seluruh Indonesia

Daftar Harga BBM Terbaru per 1 Februari 2024 di Seluruh Indonesia

Daftar harga BBM terbaru di seluruh SPBU Indonesia per 1 Februari 2024.

Baca Selengkapnya
Top Up hingga Langganan Aplikasi Bisa Setengah Harga! Cek Caranya Dulu Yuk

Top Up hingga Langganan Aplikasi Bisa Setengah Harga! Cek Caranya Dulu Yuk

Pakai aplikasi DANA, dari kegiatan top up hingga berlangganan aplikasi favorit jadi lebih murah.

Baca Selengkapnya
Harga BBM per 1 Februari Naik Lagi, Cek Daftarnya di Sini

Harga BBM per 1 Februari Naik Lagi, Cek Daftarnya di Sini

Harga BBM kembali mengalami kenaikan per Februari 2024.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Jadwal Hari Libur Februari 2024, Catat Tanggalnya!

Jadwal Hari Libur Februari 2024, Catat Tanggalnya!

Hari libur Februari 2024 ada empat. Catat tanggalnya!

Baca Selengkapnya
Jeli Melihat Bisnis dari Maraknya Penggemar Game di Indonesia

Jeli Melihat Bisnis dari Maraknya Penggemar Game di Indonesia

Penggemar game di Indonesia ditaksir mencapai 65 juta orang

Baca Selengkapnya
Cara Memilih Gamis untuk Lebaran yang Terbuat dari Katun Jepang

Cara Memilih Gamis untuk Lebaran yang Terbuat dari Katun Jepang

Beberapa cara memilih gamis untuk Lebaran yang terbuat dari katun Jepang. Yuk simak tipsnya!

Baca Selengkapnya
Permainan Congklak: Sejarah, Filososfi, Cara Bermain, dan Manfaatnya

Permainan Congklak: Sejarah, Filososfi, Cara Bermain, dan Manfaatnya

Permainan congklak merupakan salah satu jenis permainan tradisional yang menggunakan papan kayu dengan lubang bulat yang berjumlah 14 hingga 16 lubang.

Baca Selengkapnya
Soal Paling Susah dan Jawabannya, Permainan Teka-Teki Lucu Mengasah Otak

Soal Paling Susah dan Jawabannya, Permainan Teka-Teki Lucu Mengasah Otak

Soal paling susah ini dapat mendorong pola pikir lebih kreatif.

Baca Selengkapnya
4 Februari Hari Ulang Tahun Facebook, Ini Sejarah dan Perkembangannya

4 Februari Hari Ulang Tahun Facebook, Ini Sejarah dan Perkembangannya

Facebook menjadi jejaring sosial terbesar di dunia.

Baca Selengkapnya