5 Fitur Terbaru WhatsApp yang Segera Hadir Tahun Ini

Rabu, 10 Juli 2019 14:00 Reporter : Indra Cahya
5 Fitur Terbaru WhatsApp yang Segera Hadir Tahun Ini Ilustrasi WhatsApp. ©2019 images.ctfassets.ne

Merdeka.com - Salah satu aplikasi chat terpopuler WhatsApp disebut sedang menyiapkan beberapa pembaruan untuk aplikasinya. Dalam pembaruan ini, akan ada beberapa fitur baru yang akan disematkan untuk WhatsApp versi iOS maupun Android.

Guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan layanan saat digunakan, WhatsApp disebut akan merilis deretan fitur baru pada tahun ini.

Salah satunya adalah seperti yang baru-baru ini diujicobakan. Yakni dilakukannya uji fitur baru untuk mengetahui seberapa banyak sebuah pesan telah diteruskan.

Apa saja fitur baru tersebut? Mengutip dari laman Business Today via Tekno Liputan6.coim berikut beberapa fitur baru yang bakal WhatsApp luncurkan.

1. Dark Mode

Kabar kehadiran fitur dark mode (modus gelap) ini memang sudah lama didengar oleh publik. Namun, kemungkinan modus ini bakal diperkenalkan semakin besar dengan mulai pengembang mengadopsi dark mode ini ke dalam aplikasi buatan mereka.

Terdapat beberapa keuntungan dari fitur ini, seperti tampilan pada layar lebih nyaman untuk mata, dan bisa menghemat baterai smartphone Anda, terutama yang memiliki tampilan OLED saat membaca pesan WhatsApp.

2. Buka Status WhatsApp dengan 3D Touch

Fitur yang satu ini memang dibuat khusus untuk pengguna iPhone, yang memungkinkan mereka untuk mengecek status WhatsApp seseorang tanpa diketahui.

3. Fitur Autentikasi Sidik Jari

Fitur autentikasi sidik jari tentunya akan menjadi fitur yang sempurna agar pengguna WhatsApp semakin terasa aman.

4. Peningkatan Fitur Pesan Suara

Fitur ini sudah tersedia sebagai bagian dari WhatsApp Beta pada Android 2.19.86. Di pembaruannya, fitur pesan suara ini bisa diputar terus secara berurutan. Setelah berakhir, WhatsApp akan memberitahu dengan suara jika pesan telah habis.

Melalui fitur ini, Anda bisa memutar secara otomatis pesan suara yang dikirim secara berurutan. Jadi, tidak perlu repot menekan tombol play untuk memutarkan pesan suara.

5. Nomor Kontak Bakal Diatur Berdasarkan Peringkat

WhatsApp segera meluncurkan sistem peringkat kontak di Android. Fitur ini secara otomatis, akan menampilkan kontak yang sering berinteraksi dengan Anda di WhatsApp.

Fitur-fitur ini nampaknya bakal sangat memudahkan pengguna. Namun aplikasi chat besutan Facebook ini masih belum mengungkap kapan pembaruan ini akan dilepas ke publik.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Yuslianson [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini